TNI AL Palu Laksanakan Program Serbuan Vaksin Bagi Warga Poso

  • Bagikan
Suasana serbuan vaksin TNI AL di Poso.(Foto: Ryan/KabarSelebes.ID)

POSO, Kabar Selebes– Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Palu, Sulawesi Tengah melalui Tim Kesehatan dari Lanal Palu yang dimotori Letda Laut (K/W) Dr. Wira Nirwana bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Poso menggelar program serbuan Vaksinasi Covid-19.

Kegiatan digelar di pantai Iyato Beach, Kelurahan Madale, Kecamatan Poso Kota Utara pada Sabtu (17/7/21) dipimpin langsung Komandan Pangkalan TNI AL Palu (Danlanal Palu) Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hanla. Dan juga di hadiri langsung oleh Bupati Poso dr. Verna Gladies Merry Inkriwang.

Berdasarkan data jumlah warga yang mengikuti pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Madale mencapai 187 orang dari 200 orang yang ditargetkan untuk divaksin.

Jumlah tersebut cukup signifikan mengingat pelaksanaan Serbuan vaksinasi oleh Tim Kesehantan Lanal Palu kerjasama dengan Dinkes Poso bersama Puskesmas Lawanga baru mensosialisasikan sehari sebelum pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan.

Danlanal Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hanla selaku penanggungjawab pelaksanan Serbuan Vaksinasi Covid-19 mengatakan, pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Poso berjalan dengan baik.

Menurutnya, tidak jauh berbeda dengan kegiatan serbuan Vaksin -19 yang telah dilaksanakan ditempat lain, kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat dan Pemda setempat khususnya di Poso di pantau langsung oleh Bupati .

“Pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 Maritime di Kabupaten Poso di Kelurahan Madale dengan harapan agar seluruh warga masyarakat baik di perkotaan hingga di wilayah pelosok bisa mengikuti vaksin. Kami beserta tim selalu siap melayani dan kalau perlu kami akan antar jemput,” ungkapnya.

Bupati Poso dr. Verna Gladies Merry Inkriwang menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI AL khususnya pangkalan TNI AL Palu atas pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 khususnya untuk masyarakat maritime yang ada Kelurahan Madale Kecamatan Poso Kota Utara.

Bupati Poso berharap melalui kegiatan serbuan vaksin tersebut menjadi moment penting dalam peningkatan sinergitas antara Lanal Palu dengan Pemkab Poso.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
PATBM Tegal Rejo Galang Donasi Bantu Keluarga Bayi Terpapar Covid-19

POSO, Kabar Selebes - Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Poso...

Close