Cegah Kerumunan, Pemakaman Warga Terpapar Covid-19 di Sigi Dijaga Petugas

  • Bagikan
Pemakaman Covid-19 di Sigi.(Foto: Humas Polres Sigi)

SIGI, Kabar Selebes – Pemakaman seorang warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di Sigi, Sulawesi Tengah mendapat penjagaan dari petugas Bhabinkamtibmas Desa Jono Oge Polsek Biromaru Polres Sigi Bripka Indra Wahyudi  bersama Babinsa Kopda Emren Pasulu, Sabtu (17/7/2021).

Pengamanan itu untuk mencegah kerumunan di sekitar tempat pemakaman di TPU Desa Jono Oge, Kecamatan Sigi Biromaru, Sigi, Sulawesi Tengah.

“Saya yakin, jika semua imbauan dilaksanakan, penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Semoga almarhumah diampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Bripka Indra Wahyudi.

Bripka Indra Wahyudi juga mengimbau agar warga khususnya pihak keluarga, kerabat dan tetangga almarhumah untuk tetap menjaga jarak selama prosesi pemakaman, menggunakan masker dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk acara tahlilan agar tidak dilaksanakan dengan skala besar, yakni tidak melibatkan banyak orang sehingga meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Bripka Indra juga meminta kepada pihak Puskesmas Biromaru untuk segera melakukan tracking contact, dan pihak desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah almarhumah.

Pengamanan proses pemakaman dilaksanakan sampai selesai untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Proses pemakaman jenazah berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kapolsek Biromaru AKP Marthen Tanda, saat di konfirmasi  membenarkan hal tersebut.

“benar kemarin ada pemakaman secara protokol kesehatan sesorang meninggal disebabkan covid19, pelaksanaan berjalan dengan aman tanpa halangan suatu apapun karena keluarga maupun warga sekitar semua menerima tidak ada penolakan,“ucapnya.(iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan