Bangun Lagi Masjid Agung dan Kantor Bupati Sigi, Gubernur Rusdi Minta Bantuan Satgas PUPR

  • Bagikan
Gubernur Sulteng Rusdi Mastura (Foto: Biro Adm Pimpinan)

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengajukan dukungan percepatan pembangunan Masjid Agung Darussalam Palu dan Kantor Bupati Sigi kepada Satgas Penanggulangan Bencana PUPR, Kamis (227/2021).

Pengajuan dukungan itu dilakukan karena Rusdi Mastura melihat lambannya pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi dampak bencana gempa bumi, tsunami dan likufaksi di Palu, Sigi dan Donggala.

Rusdi Mastura melihat perlu melakukan perhatian dan terobosan dan berkolaborasi dengan semua pihak dalam hal percepatan rehab dan rekon dengan Kementrian PUPR dan Satgas Penanggulangan Bencana Sulawesi Tengah PUPR.

“Masjid Agung  yang sudah diratakan akibat bencana yang terjadi sampai saat belum bisa dibangun karena keterbatasan anggaran. Masjid Agung merupakan masjid kebanggaan masyarakat Sulawesi Tengah diharapkan Satgas PUPR dapat mendukung percepatan pembangunannya,” kata Rusdi Mastura.

Sementara untuk kantor Bupati Sigi, sampai saat ini Bupati Sigi dan Sekretariat masih berkantor di Kantor Camat Dolo, karena kantor Bupati Sigi belum bisa dipergunakan akibat rusak dihantam bencana. 

“(Selain dua bangunan diatas) Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kantor BPBD Propinsi Sulawesi Tengah (juga butuh percepatan pembangunan), karena kantor Dinas Lingkungan Hidup hancur akibat tsunami dan BPBD rusak parah akibat bencana,” lanjutnya.

Untuk berapa biaya yang dibutuhkan, Gubernur mengharapkan secara teknis OPD Provinsi dan kabupaten Sigi terkait melakukan koordinasi dengan Satgas PUPR.

Gubernur Sulawesi Tengah berharap Menteri PUPR dan Satgas dapat memberikan persetujuan pembangunan infrastruktur tersebut.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan