Dinas BMPR Sulteng Kurbankan 4 Ekor Sapi hasil Urunan Karyawan dan Staf

  • Bagikan
Penyerahan sapi Qurba oleh kepala dinas bina marga dan penataan ruang sulteng Ir.Syaifullah Djafar,M.Si kepada Imam di kantor dinas bina marga sulteng,Jln Touwa, Rabu (21/07/2021). (Foto: Indrawati/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Karyawan dan staf Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Sebanyak 4 ekor sapi dikurbankan di bawah protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Penyembelihan dilakukan di kantor Dinas Bina Marga Sulteng setelah sebelumnya dilakukan penyerahan hewan kurban oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang  Ir. Syaifullah Djafar,M.Si kepada imam.

Ketua Panitia kurban, Yusuf mengatakan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh karyawan.

“Kita berbagi 200 kupon untuk staf dan  pegawai harian lepas (PHL) yang muslim di dinas bina marga,” kata Yusuf.

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan bahwa hewan-hewan kurban ini berasal dari patungan karyawan dan keluarga yang ada di lingkup dinas Bina Marga Sulteng. Sebanyak 28 orang yang ikut berpartisipasi dimana untuk satu ekor sapi masing-masing 7 orang yang menyumbang.

Jika sebelumnya  kupon kurban  juga diberikan ke panti asuhan, namun tahun ini pembagian kupon hanya dilakukan di dalam lingkup dinas bina marga saja sesuai edaran gubernur.

Sementara itu kepala Dinas bina marga sulteng Ir.Syaifullah Djafar, M.Si, berharap  agar moment kurban tahun ini dapat memupuk rasa empati dan meningkatkan solidaritas bagi sesama, dalam lingkup Dinas Bina marga dan penataan ruang Provinsi Sulawesi Tengah.

“Berharap agar daging qurban bisa diberikan kepada karyawan yang    berhak dan apa yang kita lakukan ini, mendapat balasan yang setimpal berupa pahala dan rezeki serta kesehatan di tengah pandemic,” pungkasnya. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan