Peringati Tiga Dekade di Akmil TNI AD, Danrem 132 Tadulako Gelar Bakti Sosial

  • Bagikan
Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf berpose bersama jajarannya anggota TNI di Korem. (Foto : Sugi)

PALU, Kabar Selebes – Dalam rangka menyemarakkan tiga puluh tahun menjadi Akademi Militer (Akmil) TNI Angkatan Darat, Dandrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, beserta dua rekan seangkatan yang bertugas di Sulteng menggelar bhakti sosial dan Karya Bhakti, Jumat (23/07/2021) pagi.

Kegiatan bakti sosial dan Karya bhakti tersebut, mengambil tema “Produktif, Berjuang dan Berbakti Untuk Negeri” dimana dalam kegiatan itu puluhan anggota TNI melakukan pembersihan sepanjang pantai talise, donor darah dan berbagi bantuan untuk para penderita difabel yang terdampak bencana 2018 silam dan masih berada di huntara kelurahan lere.

“Kegiatan ini, tidak hanya dilaksanakan di Sulawesi Tengah saja, tetapi secara nasional karena Akademi Militer Angkatan tahun 91 terbagi tugas di beberapa daerah di Indonesia,” ujar Brigjen TNI Farid Makruf.

Dia juga mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk membantu sesama dimana saat ini Indonesia sedang tidak sehat karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Pemerintah saat ini, telah menetapkan masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saya berharap, hal ini bisa menginspirasi para senior ataupun junior saya agar dapat mengambil peran dalam kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Lebih lanjut jendral bintang satu tersebut mengungkapkan, setelah 30 tahun mengabdi sebagai TNI Angkatan Darat, sudah saatnya dia dan kawan-kawannya melakukan hal – hal yang bermanfaat. Dengan kegiatan seperti ini dirinya ingin lebih akrab dan lebih dekat dengan masyarakat, karna berkat Rakyat Indonesia kami dapat mengabdi dengan sejauh ini.

“Dengan amanah yang diberikan rakyat kepada kami, semoga kedepannya bisa lebih serius dalam menyelesaikan masalah terkhusus untuk mengabdi dan mengayomi, dengan penuh prestasi, loyalitas dan kesetiaan untuk rakyat, ” tutupnya.(ugi)

Laporan : Sugi Efendi

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan