BRI Dukung Program Bank Indonesia untuk Gerakan Pembayaran Secara Digital

  • Bagikan
Salah satu pedagang di kawasan lapangan Maroso yg sudah bekerjasama dengan BRI menggunakan sistem pembayaran QRIS

POSO, Kabar Selebes – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Poso terus berupaya mendorong transaksi non tunai atau cashless melalui Quick Respon Indonesian Standar (QRIS) di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, salah satunya di kawasan lapangan maroso dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Poso.

Menurut I Made Sudana selaku Pgs. Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Poso, saat ini terdapat 12 pedagang di lawasan lapangan maroso dan RTH Kota Poso yang telah bergabung dengan Bank BRI untuk dilakukan implementasi QRIS binaan BRI. Hal ini kami lakukan dalam rangka mendorong transaksi cashless, apalagi saat ini kebanyakan masyarakat telah menggunakan smartphone dan mempunyai e-wallet seperti Link Aja, Gopay, Ovo dll.

Adapun implementasi QRIS binaan BRI di kawasan lapangan maroso dan RTH dilakukan dengan bekerjasama antara BRI Kantor Cabang Poso dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Poso serta didukung penuh oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah.

Pihak BRI juga mengungkapkan dengan transaksi cashless QRIS ini merupakan salah satu cara dalam meminimalisir resiko penularan Covid-19, karena transaksi QRIS bisa dilakukan dengancara scan QR Code pedagang dari smartphone masing-masing pembeli. Tanpa harus melakukan kontak fisik secara langsung.

Selain itu QRIS lebih efesien dan aman, karena setelah transaksi uang bisa masuk secara langsung kerekening pedagang. Artinya mereka sudah tidak perlu dating lagi ke bank untuk setor uang tunai lagi, karena uang masuk secara otomatis dan juga dapat mengetahui riwayat dari transaksinya.(*)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan