Antisipasi Penularan Covid -19, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga di Dua Kecamatan di Sigi

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas saat mengunjungi rumah warga untuk melakukan himbauan tentang penerapan 5M.(foto: Polres Sigi)

SIGI, Kabar Selebes – Antisipasi penyebaran Virus Covid -19 Bhabinkamtibmas Polsek Dolo Aipda Kadir melaksanakan imbauan  tentang protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas di luar rumah di Kabupaten Sigi Kecamatan Dolo dan Dolo Barat.

Di tengah mewabahnya Covid -19 di berbagai wilayah, imbauan dan penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 dilakukan dengan menyambangi rumah rumah warga.

“Antisipasi hal tersebut terjadi di berbagai wilayah, kami mengimbau warga mengikuti imbauan pemerintah saat ini dengan tetap menggunakan masker jaga jarak dengan warga lainya, dan rajin mencuci tangan serta tingkatkan pola hidup sehat jaga kebersihan lingkungan,” ujar Aipda Kadir Kamis (28/7/2021).

Hal ini bertujuan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain agar bisa terhindar dan memutus mata rantai Covid-19 khususnya warga masyarakat di Kecamatan Dolo dan Dolo Barat,  yang tak lain hal ini menjadi  tugas dan tanggung jawab bersama.

Dalan kesempatan itu para Bhabinkamtibmas Polsek Dolo  juga mengajak warga untuk bersama sama menjaga keamaman dan meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi penyebaran Covid -19.

Sementara itu, Ari salah satu warga di Kecamatan Dolo Barat  mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas kepedulian Bhabinkamtibmas yang telah mengingatkan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Virus Corona.

“Saya senang dan justru berterima kasih karena sudah diingatkan, sebab semua ini demi kebaikan bersama, agar kita terhindar dari wabah ini,” katanya. (iz)

 Laporan  : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan