Sulawesi Tengah

Gerakan Berbagi Untuk Warga Sebar Ribuan Paket Sembako di Kota Palu

415
×

Gerakan Berbagi Untuk Warga Sebar Ribuan Paket Sembako di Kota Palu

Sebarkan artikel ini
Pembagian sembako untuk warga dari Posko Gerakan Berbagi Untuk Warga HMI Palu.(Foto:ist)

PALU, Kabar Selebes – Posko Gerakan Berbagi Untuk Warga menyalurkan ribuan paket bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (30/7/2021).

“Lebih dari 1.000 paket bantuan yang disebar kepada masyarakat dengan sistem dari rumah ke rumah,” kata Koordinator Posko, Sendi Putrawan dalam keterangan tertulis di Palu, Jumat.

Sendi meyatakan pembentukan posko hingga penyaluran bantuan itu melibatkan sejumlah elemen masyarakat dan organisasi kemahasiswaan, diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Bantuan yang disalurkan berasal dari sumbangsih berbagai pihak dan diserahkan ke Posko yang terdapat di Kelurahan Tondo dan Kelurahan Tatura Utara,” kata Sendi.

Bantuan yang dikumpulkan berupa beras, paket sembako, masker dan cairan antiseptik. Bantuan itu pun telah disebarkan kepada masyarakat kurun empat pekan terakhir.

Sasaran penyaluran bantuan masih difokuskan di Kota Palu yang saat ini memberlakukan PPKM Level 4, serta beberapa lokasi di Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi.

Sendi menegaskan penyaluran bantuan disertai edukasi kepatuhan terhadap protokol keaehatan, khususnya sosialisasi 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Sendi Putrawan berharap melalui Gerakan Berbagi Untuk Warga, tumbuh kesadaran masyarakat untuk saling membantu baik secara individu maupun mengorganisir diri.

“Dalam situasi pandemi seperti saat ini, masyarakat harus saling menguatkan satu sama lain,” harap Sendi.(*)

Laporan : Abdee Mari