Ketua DPRD Sulteng: Ironi, IMIP Bantu Oksigen Daerah Lain, Sulteng Tidak

  • Bagikan
Nilam Sari Lawira

PALU, Kabar Selebes – Ketua DPRD Sulawesi Tengah Hj Nilam Sari Lawira mengeluarkan pernyataan dalam menyikapi kondisi pandemi Covid-19 di daerah ini.

Nilam menyinggung PT IMIP yang beroperasi di Morowali, Sulawesi Tengah membantu oksigen ke daerah lain sementara rumah-rumah sakit di daerah tempatnya berusaha tidak diberikan.

“Saya meminta gubernur untuk mendesak agar PT IMIP bisa menyumbang oksigen seperti yang sudah dilakukan di Jakarta sebagai bentuk tanggungjawab sosial,” kata Nilam.Sari Lawira dalam pernyataan tertulisnya, Kamis, 29 Juli 2021.

Pada pernyataan lain, kata Nilam Sari Lawira yang harus dilakukan yaitu seluruh Puskesmas harus jadi ujung tombak/garda terdepan dalam penanggulangan covid19. Sebab saat ini laporan yang masuk menyebutkan bahwa kapasitas Rumah Sakit Pemerintah yang ada sudah mulai penuh.

“Meminta stakeholder terkait untuk Mendata masyarakat yang melakukan isoman dan memberikan treatment bantuan obat-obatan, vitamin, APD, dll, serta petunjuk tekhnis bagi anggota keluarga yang lain agar tidak tertular Covid-19,” kata Nilam Sari.

Nilam juga meminta Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura agar memerintahkan jajarannya melakukan tracking untuk mengetahui data rill bukan berdasarkan data dari pelaporan orang yang sudah terkonfirmasi.

Dia juga meminta harus segera dipastikan bahwa tempat penampungan isoman sudah dilengkapi dengan peralatan medis yang memadai.

Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Sulteng itu mendesak agar sosialisasi PPKM level 4 di Kota Palu dan Morowali Utara ke masyarakat harus lebih masif.

“Masyarakat harusnya benar-benar paham apa yang tidak boleh dilakukan selama masa pemberlakuan PPKM, seperti pesta yang mengundang banyak orang, pengajian/ibadah di rumah dengan banyak orang, dll,” katanya.(*/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan