Peduli di Tengah Pandemi, Komunitas Sehat Berbagi Makanan untuk Warga Isolasi Mandiri

  • Bagikan
Salah satu anggota komunitas sehat berbagi sedang mengantarkan paket makanan untuk warga isolasi mandiri covid -19. (Foto: Dok)

PALU, Kabar Selebes – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberi dukungan bagi pasien covid -19,salah satunya dengan berbagi makanan untuk para warga yang terkonfirmasi positif covid -19 dan melakukan isolasi mandiri (isoman).

Seperti halnya yang dilakukan Komunitas Sedekah Hari Jum’at yang tergabung dalam Komunitas Sehat menyiapkan makanan bagi masyarakat Kota Palu yang tengah melakukan isoman.

Gerakan ini terinisiasi dari meningkatnya kasus covid -19 di Kota Palu yang membuat banyaknya pasien covid -19 yang melakukan isoman.

“Sebelumnya Kita memang dari komunitas sehat  sering melakukan kegiatan seperti ini yang dilaksanakan setiap hari jumat,” kata Ita, salah satu pengurus di komumitas sehat. Jumat (29/07/2021).

Namun aksi untuk warga isoman covid -19 ini baru pertama kali dilakukan oleh komunitas ini.  Sebelum melakukan donasi pembagian makanan, Ita dan anggota komunitas lainnya terlebih dahulu melakukan pendataan di media sosial baik itu facebook hingga whatsapp  (WA).

“Kalau untuk dana sendiri itu kita peroleh dari donatur, jadi dana itu kita gunakan untuk membeli makanan untuk penderita yang melakukan isoman,” jelas Ita.

Saat ini komunitas sehat baru membagikan 12 paket makanan yang berisi nasi serta lauk dan juga buah buahan. Ke depannya mereka akan membagikan lebih banyak paket makanan lagi kepada pasien  Covid -19 yang melakukan isolasi mandiri. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan