Apresiasi Roa Jaga Roa, PB Alkhairaat Minta Masyarakat Ikut Bantu Atasi Covid-19

  • Bagikan
Ketua Umum PB Alkhairaat, Habib Ali Bin Muhammad Aljufri. (Foto:kumparan)

PALU, Kabar Selebes – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Habib Ali bin Muhammad Aljufri menyatakan apresiasi yang sangat tinggi untuk komunitas peduli kemanusiaan Roa Jaga Roa yang ikut turun membantu pemerintah mengatasi covid-19 di Kota Palu.

“Saya menyampaikan apresiasi terhadap komunitas dan turut mendukung kegiatan Roa Jaga Roa. Semoga hal semacam ini bisa tumbuh di wilayah-wilayah lain sehingga meninmbulkan kesadaran kebersamaan di tengah-tengah masyarakat,” kata Habib Ali Aljufri yang juga ketua MUI Sulteng itu, Senin (2/8/2021).

Mencermati kondisi terakhir penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu kata Habib Ali, maka selaku Ketua Umum PB Alkhairaat, dia mengimbau agar masyarakat dan pemerintah baiknya bahu membahu menangani permasalahan ini.

“Alkhairaat memandang persoalan ini tidak hanya sebagai masalah kesehatan semata. Lebih dari itu sudah menjadi masalah sosial, ekonomi bahkan budaya. Covid-19 bukan bahaya laten, namun kini ia eksis di tengah- tengah kita dan memberi pengaruh langsung pada semua elemen masyarakat,” jelasnya.

Olehnya, Habib Ali Aljufri mengajak semua elemen untuk turun tangan menanganinya. “Mari kita sama-sama bekerja dan bekerjasama yang dimulai dari lingkungan terdekat kita yakni keluarga dan seterusnya,” lanjutnya.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yanga benar-benar serius melakukan penanganan covid-19 ini. Terlepas dari berbagai kekurangan dan kekhilafan dalam penangannya, marilah kita sama sama mendukung kerja-kerja pemerintah, sehingga ke depan kita benar-benar bisa terbebas dari wabah ini,” tandas ulama karismatik ini.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan