PT IMIP Suplai 200 Tabung Oksigen untuk Penanganan Covid-19 di Sulteng

  • Bagikan
PT IMIP kembali mengirim bantuan untuk mengatasi kelangkaan oksigen bagi rumah sakit yang merawat pasien Covid-19. Bantuan diterima Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Humas PT IMIP)

PALU, Kabar Selebes – PT. IMIP menyatakan akan memberikan dukungan kepada Sulawesi Tengah dengan memenuhi kebutuhan oksigen untuk penanganan covid-19 di wilayah ini.

Bantuan dari PT. IMIP Morowali berupa tabung oksigen  kapasitas 50 Kg sebanyak 200 unit yang dibagin dua tahap. Untuk tahap  1 sebanyak 100  unit dan untuk tahap 2  sejumlah 100  unit dan ditambah masker kain 200.000 pcs dan ISO tank kapsitas 30 ton.

Penyerahan itu secara simbolik dilakukan Komisaris Utama PT . IMIP Halim Mina kepada Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura yang didampingi Kadis PMDPTSP  Christina Sandra Tobondo Jumat (30/7/2021).

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura sangat bersyukur dan berterimakasih kepada  PT. IMIP Morowali atas bantuan yang diberikan. Karena disaat ini seluruh rumah sakit menyampaikan sangat terbatasnya pasokan oksigen dan cadangannya sangat sedikit. Sementara penanganan pasien terkonfirmasi covid-19 di Sulawesi Tengah sangat tinggi.

“Nanti distribusi bantuan  oksigen  dan ISO tank ini akan diserahkan kepada satgas melalui dinas kesehatan dan dinkes akan mendistribusikan ke rumah sakit yang sangat membutuhkan,” kata Rusdi Mastura.(*)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan