Kasus Semakin Meningkat, RSUD Ampana Kini Rawat 49 Pasien Covid-19

  • Bagikan
Suasana di RSUD Ampana.(Foto Ipul Hulungo/KabarSelebes.ID)

AMPANA, Kabar Selebes – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tojo Unauna saat ini mengalami peningkatan. Hal ini setelah dilakukan pemeriksaan swab antigen terhadap sejumlah warga.

Direktur RSUD Ampana dr Niko menjelaskan bahwa saat ini terdapat 300 lebih warga dinyatakan positif berdasarkan data dari tim surfailance setempat.  Namun dia mengakui masih banyak warga lain yang terpapar namun tidak terlacak

“Bisa jadi ada orang yang punya gejala tapi tidak mau memeriksakan diri tidak mau antigen dan tidak mau ke puskesmas,” kata Niko Selasa (3/8/2021).

Per hari ini, jumlah positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Ampana sebanyak 49 orang. Yaitu 11 orang laki laki dan 17 orang perempuan yang dirawat di ruang perawatan. Sementara di ruang isolasi sebanyak 21 orang dan satu orang  meninggal dunia Selasa pagi warga Kecamatan Ampna Tete. 

“Pada prinsipnya bahwa Rumah Sakit Ampana adalah hilir dari penanganan Covid-19. Kketika itu sudah bergejala sedang atau berat kami sebenarnya hanya menerima, tetapi yang paling penting penanganan Covid itu dari hulu baik dari promotifnya , prefentifnya , perilaku masyarakatnya pemangku kepentingan tetapi kita punya tanggungjawab moral untuk menyampaikan bahwa covid itu ada,” tegas Niko.(shl/abd)

Laporan : Saiful Hulungo

Editor : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan