Apresiasi Roa Jaga Roa, Wagub Sebut akan Bentuk Sekretariat Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Wakil Gubermur Sulteng Ma'mun Amier saat bertemu relawan Roa Jaga Roa.(Foto: Biro Adm Pim)

PALU, Kabar Selebes – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir mengapresiasi Relawan Roa Jaga Roa yang telah membantu dalam menyosialisasikan penanganan Covid-19 di Sulawesi Tengah.

Menurutnya, ke depan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan membentuk sekretariat penanganan COVID-19.

“Selama ini orang bingung, kemana harus melapor atau kemana mau menyelesaikan, maka pak gubernur sudah menetapkan akan ada sekretariat agar penanganan COVID-19 dapat terorganisir dengan baik,” tuturnya Jumat (6/8/2021).

Ia pun berharap Relawan Roa Jaga Roa tetap aktif untuk menyosialisasikan atau memberikan pemahaman ke masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19.

“Kami memfasilitasi agar bagaimana masyakat mau ke rumah sakit, bagaimana mau mempercayai vaksin, bagaimana masyarakat tidak sembarang mengkomsumsi obat-obat tanpa akses dari dokter,”ucap salah satu inisiator Roa Jaga Roa, Muhammad Iqbal.

Ia pun menemukan fakta di lapangan masih ada kelompok masyarakat yang terkesan tidak mengakui statusnya terpapar COVID-19.

Nampak hadir Tim Asistensi Gubernur Sulteng Ridha Saleh, Kadis Kesehatan Prov.Sulteng dr.Komang, Karo Hukum DR.Yopie Patiro, Plt.Karo Kesra Jen Ismail.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan