7 Balita di Tojo Unauna Positif Covid-19

  • Bagikan
Suasana di RSUD Ampana.(Foto Ipul Hulungo/KabarSelebes.ID)

AMPANA, Kabar Selebes – Tujuh balita di Ampana Kabupaten Tojo Unauna dikabarkan terpapar covid-19. Balita-balita itu kini ini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ampana karena positif Covid-19.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ampana Tujuh dr Niko mengatakan, tujuh balita itu saat ini sedang dalam perawatan intensif pihak rumah sakit.

Selain balita itu, saat ini pasien yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 632 orang. Dari hasil pemeriksaan, sebanyak 20 persen atau 126 orang harus waspada karena bisa membutuhkan bantuan dari rumah sakit.

“Sementara kapasitas ruangan hanya 59 dan itu sudah penuh. Dari 126 orang  ada sekitar dua sampai tiga persen itu yang  meninggal artinya dalam sehari ada tiga sampai empat orang yang meninggal covid dan itu terbukti di RSUD Ampana,” kata Niko Minggu, (9/8/2021).

Saat ini data terakhir pasien covid-19 yang tengah menjalani perawatan di RSUD Ampana berjumlah 49 orang. Dari jumlah itu terdapat ibu hamil, ibu pasca sesar, dan balita .

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Unauna Jafanet mengatakan, pihaknya sudah melakukan intervensi untuk penanganan Covid-19 baik rumah sakit maupun semua puskemas.

“Kami saat ini sudah siapkan anggaran Rp1 miliar untuk oksigen,” kata Jafanet.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan