Angka Penyebaran Meningkat, Satgas Covid-19 Touna Semprot Fasilatas Publik

  • Bagikan
Petugas pemadam kebakaran Tojo Unauna bersiap untuk melakukan penyemprotan.(Foto: Ipul/kabarSelebes.id)

AMPANA, Kabar Selebes – Satgas Covid-19 Touna langsung melakukan aksi penyemprotan di sejumlah tempat fasilitas umum menyusul makin tingginya angka penyebaran covid-19 di wilayah itu.

Penyemprotan disinfektan itu menindaklanjuti surat edaran Bupati Tojo Unauna No.360 /243/BPBD tentang pencegahan dan pengendalian penyebaran Virus Corona (covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Unauna Jafanet Alfari  mengatakan, semakin tinggi penyebaran covid-19 di Touna perlu dilakukan langkah cepat dan tepat sasaran untuk melakukan penyemprotan jalan-jalan umum.

“Lokasi yang aka disemprot itu rumah ibadah, kantor, pasar atau tempat rumah duka. Tentunya kita siapkan mobil tangki yang berkapasitas 6000 liter ini artinya agar kita bisa terhindar dari bahaya covid 19,” kata Jafanet Senin  (9/8/2021).

Berdasarkan update satgas covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah, selama dua hari terjadi lonjakan kasus positif covid-19 sebanyak 84 orang. Pada hari Minggu (8/8/2021) terdapat 53 kasus dan hari Senin terdapat 31 kasus. (shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan