Tindaklanjuti Arahan Kepala Staf TNI AL, Lanal Palu Laksanakan Donor Darah Serentak

  • Bagikan
Donor darah di Pangkalan AL Palu. (Foto: Pen Lanal Palu)

PALU, Kabar Selebes – Menindaklanjuti arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, melalui Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla memerintahkan Tim Kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Palu untuk untuk melaksanakan kegiatan Donor Darah Serentak.

Melalui kerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota  Palu menggelar kegiatan bakti sosial  Donor Darah tersebut. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Sebaguna Mako Lanal Palu Jln. Trans Palu-Donggala, Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, sejak pukul 09.00 Wita pada Kamis (12/8/2021).

Menurut Komandan Lanal Palu, bahwa bhakti sosial kegiatan donor darah ini sesuai perintah Kasal. Kegiatan dilaksanakan secara serentak oleh TNI AL. Baik di pusat maupun di daerah yang merupakan wujud kepedulian  TNI AL untuk kemanusiaan dengan tema “Memberikan Darah Menyelamatkan Kehidupan”.

Donor darah serentak ini merupakan kegiatan bhakti sosial dari TNI AL untuk kemanusiaan. Dengan menyumbangkan darah melaui donor darah diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah kerja Pangkalan TNI AL yang ada di seluruh NKRI, khususnya untuk PMI Kota palu.

Sebagaimana kegiatan donor darah serentak  yang di gelar Pangkalan TNI AL Palu di Gedung Serbaguna Mako Lanal Palu kali ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Di tengah-tengah bhakti sosial donor darah itu, Marthin Luther Ginting meninjau pelaksanaan kegiatan dengan didampingi Ketua Jalasenastri Cab 4 Korcab VI Daerah Armada II  Ny Christy Normawati Ginting.

Selain melaksanakan peninjauan bhakti sosial Donor Darah, ditengah-tengah kehadiran Danlanal Palu dalam kegiatan tersebut, sekitar pukul 10.20 Wita Danlanal Palu beserta Perwira Staf Lanal Palu mengikuti Video Conference (Vidcon) dalam rangka kegiatan Donor Darah Serentak.

Dalam kegiatan Vidcon tersebut secara langsung Kasal membuka dan memimpin Vidcon dengan mengambil tempat di Markas Komando Lintas Laut Militer (Mako Kolinlamil).

Turut mengikuti donor darah pada kegiatan itu, beberapa Perwira Staf dan prajurit Lanal Palu, Ibu-ibu dari Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI Daerah Armada II, dani perwakilan dari instansi-instansi unsur maritim wilayah Sulawesi Tengah, yang turut mendukung terlaksananya Kegiatan Donor Darah serentak.

Pada pukul 12.30 Wita kegiatan donor darah serentak selesai dilaksanakan dengan menerima 54 pendaftar. Dilaksanakan donor sebanyak 47 orang dengan menunda 7 orang pendonor dengan alasan klinis.

Pelaksanaan Donor Darah Serentak oleh TNI AL berjalan lancar tanpa kendala berarti dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19. (*/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan