Usai Sertijab, Kapolres Morowali Sebut langsung akan Melayani Masyarakat

  • Bagikan
Sertijb Kapolres Morowali (Foto: Perstajam)

MOROWALI, Kabar Selebes – Kepolisian Resor (Polres) Morowali melaksanakan acara pisah sambut Kapolres lama AKBP Bayu Indra Wiguno dengan Kapolres baru AKBP Ardi Rahananto di Mapolres Morowali pada Kamis (12/8/2021).

Acara pisah sambut dihadiri Dandim 1311 Morowali Letkol Inf Raden Yoga Rahardja, Bupati Taslim, Anggota DPRD Moh Asra, Kepala BNNK AKBP Mulyadi, Wakapolres Kompol H Amri, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulteng AKP Sudirman, para pejabat utama Polres dan Kapolsek, serta personel Polres dan Polsek.

Kapolres baru dan Ketua Cabang Bhayangkari disambut dengan tarian adat Bungku. Dilakukan pengalungan bunga dan penyerahan bucket. Dilanjutkan dengan laporan dari Wakapolres Morowali.

Kegiatan dilanjutkan dengan apel kasatuan dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Morowali. Diikuti dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti pemutaran video selayang pandang, penyerahan laporan satuan, dan penandatanganan memori serah terima jabatan (sertijab).

Dalam pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab), pejabat baru Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto mengatakan, bahwa jabatan yang diberikan adalah amanah yang diberikan pimpinan. Ini sebuah kepercayaan yang harus dijaga.

“Amanah ini harus kita jaga sampai kapanpun. Kita semua diberikan kesempatan yang sama. Dengan ditempatkan saya disini (Morowali) berarti saya disuruh belajar, bagaimana mengamankan wilayah Morowali,” jelasnya kepada wartawan pada Kamis (12/8/2021).

Dikatakannya, bahwa yang terpenting adalah bagaimana bisa melayani masyarakat. Pernah menjabat di beberapa daerah, seperti Makassar, Papua dan Jawa. Diharapkannya semua pengalaman yang diperoleh bisa membantu. Terpenting dari sebuah keberhasilan adalah komunikasi.

“Kita sama-sama belajar untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Bupati pesan kepada saya untuk melayani masyarakat dengan baik. Jadi target kita dalam pelayan jasa sebagai aparat keamanan adalah perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ardi Rahananto juga berharap, agar semua yang sudah dilakukan Kapolres lama Bayu Indra Wiguno, dilanjutkan kalau positif, bahkan ditingkatkan dalam memajukan Polres.

“Saya berharap Polres Morowali akan lebih baik dan maju,” harapnya. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan