Di Tengah Pandemi, Upacara HUT RI ke 76 di Poso Khidmat dan Terapkan Prokes Covid-19

  • Bagikan
Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang selaku inspektur upacara dan turut dihadiri para Forkompinda.( Foto Afdul Safri)

POSO, Kabar Selebes– Pelaksanaan upacara peringatan Hut Kemerdekaan RI ke 76 yang di gelar Pemda Poso dilapangan alun-alun jalur dua berlangsung dengan menerapkan prokes ketat Covid-19. Selasa (17/8/21).

Upacara yang berlangsung khidmat itu dihadiri Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang selaku inspektur upacara dan turut dihadiri para Forkompinda.

Pelaksanan upcara Hut RI itu juga dilakukan pembatasan peserta upacara yang hadir.

Kabag Humas Pemda Poso, I Wayan Susanto kepada wartawan mengatakan, seluruh pelaksanan upacara menerapkan prokes covid secara ketat.

Dimana setiap peserta yang memasuki area tribun terlebih dahulu, mengukur suhu badan, menggunakan handstizer, hingga memakai masker.

Selain itu para peserta yang berada diatas tribun lokasi upacara dibatasi menjadi  30 orang dengan jarak duduk dua meter. Dan pasukan upacara dibatasi menjadi 35 orang, kemudian para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti upacara secara virtual dan masyarakat tidak diundang maupun dilarang untuk masuk ke area lokasi upacara.

“Semua itu dilakukan berdasarkan surat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) tanggal 17 Agustus tentang teknis upcara ditengah pandemi,” kata Wayan.

Sementara dalam pelaksanaan upacara tersebut Ketua DPRD Poso, Sesi KD Mapeda bertugas membacakan teks proklamasi, dilanjutkan mengheningkan cipta dan pembacaan doa oleh Kepala Kementerian Agama Poso.

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sambil menyayikan Lagu Indonesia Raya di iringi Corsic Marching Band Gita Praja Mukti Pemda Poso.

Usai upacara dilanjutkan penyerahan pemberian satya lancana 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada ASN Pemda Poso.

Dan penyerahan penghargaan atlet  berprestasi serta penyerahan remisi secara simbolis kepada 73 narapidana Lapas Kelas II B Poso.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan