Pemda Morowali Gelar Upacara HUT RI ke-76, Dilanjutkan Via Virtual di Istana Negara

  • Bagikan
Foto: Humas Pemkab Morowali

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 di Pelataran Kantor Bupati Morowali pada Selasa (17/8/2021).

Wakil Bupati Morowali, Najamudin, bertindak selaku inspektur upacara. Diikuti Bupati Taslim, Ketua TP PKK Asnoni Taslim, Wakil Ketua TP PKK Mawarni Najamudin, Wakil Ketua I DPRD Syarifudin Hafid, Dandim 1311 Letkol inf Raden Yoga Raharja, Kapolres AKBP Ardi Rahananto, Sekda Moh Jafar Hamid, para pimpinan OPD dan jajaran.

Upacara berlangsung khidmat dengan menerapkan pedoman protokol kesehatan (Prokes). Peserta upacara dibatasi yang terdiri dari pasukan TNI, Polri dan Pol PP, serta putra putri terbaik Morowali dari 9 kecamatan yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Di akhir upacara, dilakukan penyerahan bantuan beras dari PT Oti Eya Abadi Peduli sebanyak 22,5 ton untuk penanggulangan Covid-19 di Morowali. Penyaluran bantuan beras dari Dinas Pertanian kepada petugas kebersihan Bungku, bantuan bagi penyandang disabilitas dari Kementerian Sosial berupa 48 kursi roda, 13 unit tongkat, 27 alat pendengar dan 15 kacamata.

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan santunan kematian dari BPJS Ketenagkerjaan, dan pemberian hadiah piagam penghargaan lomba desa dan lomba P2WKSS tingkat Kabupaten Morowali. Diantaranya Desa Puungkoilu (Bungku Tengah), Desa Beringin Jaya (Bumi Raya), dan Desa Emea (Wita Ponda).

Selanjutnya, Pemkab Morowali diwakili Bupati Taslim, Wakil Bupati Najamudin, dan Sekda Jafar Hamid, mengikuti upacara bendera via virtual yang berlangsung di Istana Negara.

Hanya ada beberapa pejabat yang menghadiri upacara secara fisik, seperti Presiden Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin, dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Sedangkan untuk jajaran menteri kabinet Indonesia Maju hingga kepala daerah mengikuti upacara secara virtual di kantor masing-masing.

Diketahui, HUT RI ke-76 mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Deskripsi tersebut digambarkan dalam logo dengan komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah. (*/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan