Dua Dekan Unismuh Palu Dilantik, Rektor Tekankan Komunikasi, Jangan Terkotak-Kotak

  • Bagikan
Rektor Universitas Muhammadiyah Palu, DR. Hi. Rajindra, SE. MM melantik dua dekan dan empat pejabat, di Gedung Rektorat, Rabu (18/8/2021). (Foto : Nurlela/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Rektor Universitas Muhammadiyah Palu, DR. Hi. Rajindra, SE. MM melantik Dekan Fakultas Pertanian dan Dekan Fakultas Hukum serta empat pejabat lainnya dengan masa jabatan 2021-2025.

Prosesi pelantikan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, berlangsung di Gedung Rektorat, Rabu (18/8/2021).

Dua dekan yang dilantik adalah, Ir. Syaiful Bachri M.Si sebagai Dekan Fakultas Pertanian dan  Dr. Hj. Maisa SH. MH sebagai Dekan Fakultas Hukum.

Rektor Unismuh Palu, DR. Hi. Rajindra, SE.MM dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting  yang harus diperhatikan oleh para dekan yang baru dilantik.

Diantaranya, pimpinan fakultas wajib memahami tugas dan fungsinya. Membangun komunikasi yang baik sehingga tidak terjadi benturan internal.

“Bangun komunikasi dengan dosen. Jangan sampai ada benturan di dalam. Jangan ada terkotak kotak,” ucapnya.

Selanjutnya, para dekan harus memperhatikan masa akreditasi program studi fakultasnya. Dokumen pengajuan sudah tersusun minimal enam bulan menjelang berakhirnya masa akreditasi prodi.

“Perhatikan masa akreditasi prodinya. Enam bulan masa berahir harus dibikin, bukan baru bentuk panitia. Ini harus diperhatikan oleh pejabat baru,” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada para dekan, terutama pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengikuti aturan terbaru.

“Ini biasanya pejabat yang baru tidak mau ikuti aturan yang baru. Dia hanya pahami aturan lama. Jadi bekerjalah sebagaimana mestinya, bukan sebagaimana biasanya,” katanya.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan penadatanganan berita acara dan pakta integritas. Kemudian, dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat yang baru. (nur)

Laporan : Nurlela

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan