Ketua Komisi I DPRD Kota Palu Jadi Kurir Makanan Demi Bantu Warga Isoman

  • Bagikan
Muthmaina Korona

PALU, Kabar Selebes – Anggota sekaligus Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Sulawesi Tengah, Mutmainah Korona, rela dan ikhlas menjadi kurir makanan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di Kota Palu, Rabu (18/08/2021) Siang.

Anggota dewan yang akrab disapa dengan nama Neng itu, ikut serta dan mendatangi posko relawan komunitas Roa Jaga Roa, guna untuk menawarkan diri untuk mengantarkan bantuan di 10 lokasi yang ada di Kota Palu.

Hujan dan panas terik matahari, tidak menyurutkan niatnya dengan suka rela menjadi kurir, demi membantu para Warga Isoman, agar mendapatkan bantuan berupa makanan.

“Menjadi kurir makanan ternyata tdk semudah yg dibayangkan, karena banyak kendala yang didapatkan, seperti mencari titik lokasi rumah warga yang akan diantarkan paket makanannya, ” ungkap Neng, Rabu (18/8/2021), sore.

Ketua Komisi I DPRD Kota Palu ini juga mengaku, kesulitan dalam mencari rumah warga yang menjalani Isoman. Pengantaran ke 10 rumah memakan waktu lebih kurang dua jam lamanya.

Wilayah yang disebut sulit oleh Neng itu, berada di seputaran Kelurahan Pengawu yang mana biasa di sebut di Komunitas Roa Jaga Roa Sebagai Sektor Palupi-Boyaoge.

“Walaupun demikian saya tetap bersyukur, karena kawan – kawan Relawan Roa Jaga Roa menjadikan kerja bersama sebagai semangat kemanusiaan,” Katanya.

Dalam tugasnya menjadi seorang kurir makanan, anggota dewan yang hobi menari ini mengaku prihatin melihat salah satu warga yang kesusahan menjalani Isoman dikarenakan batuk keras, disisi lain terdapat salah satu anggota keluarganya yang memiliki penyakit strook yang harus dirawatnya.

“saya berharap, sebaiknya isoman terpusat itu penting sekali bagi warga yang bergejala,” tegasnya.

Meski pernah menjadi alumni Covid, Neng mengaku tidak gentar demi dapat membantu dan turun langsung untuk melihat kondisi masyarakat Kota Palu.

“Saya mau sekali lagi menjadi kurir untuk makan siang minggu ini, biar bisa sekali kali menyapa masyarakat walaupun hanya dari kejauhan,” tutup Neng.(*/ugi)

Laporan : Sugi Effendi

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan