Peringati Hut RI 76, Penyelam Apnea Poso Bentangkan Bendera Merah Putih

  • Bagikan
Apnea Poso Community yang merupakan para penyelam membentangkan bendera merah putih sepanjang enam meter di pinggir laut Poso. (Foto Apnea Poso)

POSO, Kabar Selebes-Dalam memperingati Hut Kemerdekaan RI ke 76, Apnea Poso Community yang merupakan para penyelam membentangkan bendera merah putih sepanjang enam meter di pinggir laut Poso. (17/8/21)

Kegiatan ini dilakukan bentuk kegiatan positif di hari Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021. Tak hanya bendera dibentangkan, komuntas ini juga melakukan pembentangan spanduk bertuliskan 76 didasar laut.

Kepada wartawan, Agus Samsy Ketua Apnea Poso Community mengatakan, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di tahun 2021 ini merupakan tahun kedua diperingati masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan rasa nasionalisme kami kepada bangsa dan negara tercinta kita ini.

Menurutnya, komunitas ini sudah banyak melakukan kegiatan positif seperti bersih-bersih laut, transplantasi terumbu karang. Dan di momen 17 Agustus kali ini ikut terlibat memperingati Hut Kemerdekaan.

Samsy menyampaikan, Apnea Poso Community belum lama ini terbentuk di Kabupaten Poso, Sulteng. Komunitas ini hadir berawal dari hobi menyelam hingga berkembangan karena saling kepedulian terhadap lingkungan laut Poso.

Kata Samsy, para penyelam Poso yang kebanyakan di huni anak-anak muda ini ingin terlibat melakukan penyelamatan kondisi alam laut sekitar Poso yang peduli terhadap kebersihan laut, kelestarian terumbu karang yang sudah rusak karena adanya perilaku oknum penangkap ikan yang tidak ramah lingkungan, sehingga komunitas ini makin berkembangan selain menyalurkan hobi didunia menyelam juga bentuk kepedulian terhadap lingkungan.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan