35 Jurnalis di Palu Kembali Jalani Rapid Test Antigen, 1 Orang Positif

  • Bagikan
Seorang jurnalis di Palu menjalani rapid antigen.(Foto : Dok.Satgas Covid -19 Rumah Jurnalis Palu)

PALU, Kabar Selebes – Puluhan jurnalis di Palu Sulawesi Tengah kembali melakukan rapid test antigen Covid-19, Sabtu (21/08/2021). Sebanyak 35 jurnalis ikut tes cepat masal untuk ketiga kalinya yang dilaksanakan Rumah Jurnalis dibantu oleh seorang tenaga medis menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap di Sekretariat bersama AJI Palu, IJTI Sulteng dan PFI Palu.

Dari 35 jurnalis baik media cetak maupun online yang diswab, satu orang dinyatakan reaktif terjangkit Covid-19. 

“Yang bersangkutan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri,” ujar Heri Susanto, sekertaris Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah.

Menurutnya, sejak tanggal 2 Agustus lalu, tim Satgas Covid-19 Jurnalis Palu yang dibentuk mencatat puluhan jurnalis di Palu sudah terpapar virus covid-19.

“Sampai Sabtu (21/8/2021), masih ada 4 jurnalis yang menjalani isolasi mandiri,”ucapnya.

Oleh sebab itu, kata Heri, rapid ini penting untuk jadi screening awal sebab jurnalis rentan terpapar virus selama bekerja di lapangan. Ia pun berharap rekan-rekan jurnalis untuk tetap mawas diri, terutama tetap mematuhi protokol kesehatan selama bekerja di lapangan.  

“Kami mengingatkan kawan-kawan jurnalis agar tetap patuh protokol kesehatan saat meliput dan mengabari kondisi kesehatannya,” ujarnya  (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan