Terbaru! Pemkot Putuskan Berurusan di Kelurahan dan Kecamatan di Palu Wajib Tes Antigen Negatif

  • Bagikan
Walikota Palu Hadiyanto Rasyid saat memimpin rapat koordinasi bersama sejumlah OPD terkait membahas penerapan Lock Micro Efektif (LME) untuk zona merah di kelurahan Birobuli Utara dan Birobuli Selatan, khususnya di Jalan Ramba dan Jalan Tangkasi, Senin (23/8/2021).(Foto: Indrawati Zainuddin/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu Hadiyanto Rasyid mengeluarkan edaran tentang wajibnya warga untuk membawa surat antigen negatif saat berurusan di kantor kelurahan dan kecamatan.

Dalam surat edaran yang bernomor 4431 1860 /Adpem/2021 yang ditujakan kepada camat dan lurah se Kota Palu  tersebut tertuliskan bahwa : Menindaklanjuti hasil rapat Walikota Palu bersama dinas terkait tanggal 23 agustus tahun 2021 tentang evaluasai PPKM Level 4, maka dengan ini disampaikan kepada camat dan lurah se- Kota Palu untuk menyampaikan kepada seluruh warga yang akan berurusan di kantor kecamatan dan kelurahan, wajib melampirkan hasil rapid tes antigen yang berlaku 3 hari, apabila belum dirapid antigen dapat dilakukan di puskesmas secara gratis.

“Jika warga belum lakukan tes bisa dilakukan di puskesmas terdekat tanpa dipungut biaya. Surat keterangan hasil tes antigen yang diterima berlaku 3×24 jam,” kata Walikota Hadiyanto Rasyid saat  memimpin rapat koordinasi bersama sejumlah OPD terkait membahas penerapan Lock Micro Efektif (LME) untuk zona merah di Kelurahan Birobuli Utara dan Birobuli Selatan, khususnya di Jalan Ramba dan Jalan Tangkasi, Senin (23/8/2021).

Hal ini dilakukan untuk menekan penularan virus Covid -19. Sebeulumnya Walikota palu mengatakan bahwa klaster penyebaran Covid -19 di Kota Palu di dominasi oleh klaster perkantoran.

Hadiyanto juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu, agar taat melakukan protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Langkah ini dinilai paling efektif dalam mencegah terjangkitnya virus Covid -19, dan juga menaikkan kesehatan imun. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan