Ketua Ansor Touna Jadi Kurir Makanan untuk Warga Isoman di Ampana

  • Bagikan
Ketua Gerakan Pemuda Ansor Touna, Ival Lako mendistribusikan makanan buat Pasien isoman penderita covid. Selasa (24/08/2021).

AMPANA, Kabar Selebes – Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tojo Unauna (Touna), Ival Lako menjadi relawan di gerakan Touna Baku Bantu dengan mendistribusikan makanan buat warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19 di Ampana, Selasa (24/08/2021).

Ival Lako tergugah setelah munculnya gerakan Touna Baku Bantu yang murni dari kesadaran masyarakat untuk saling membantu di masa pandemi covid-19, tanpa ada unsur politik apapun.

“Touna Baku Bantu tidak terkait dengan bendera politik apapun, bergerak atas nama kemanusiaan,” ungkapnya.

Dengan dasar persatuan dan kemanusiaan, Ival mengajak seluruh masayarakat Touna untuk berpartisipasi dalam Gerakan #TounaBakuBantu.

 “Keterlibatan masyarakat dalam menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19 di Tojo Unauna dengan membantu saudara kita yang sedang isoman agar kembali sembuh,” jelas Ival Lako.

Tidak hanya berbagi makanan, menurut Magat, kordinator  #TounaBakuBantu, gerakan itu menyediakan konsultasi medis dan konseling secara online kepada pasien yang isoman dengan melibatkan beberapa dokter, surveillance  puskesmas, ahli dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universias Tadulako (FKM Untad).

“Sehingga yang isoman mendapatkan pemantauan kondisi kesehatannya secara langsung dan real time,” kata Magat.

#TounaBakuBantu yang awalnya hanya beranggotakan tidak lebih dari 10 orang, kini mendapat tempat di hati masyarakat Tojo Unauna. Hingga kini, warga yang terlibat di gerakan #TounaBakuBantu itu sudah hampir mencapai 100 orang dengan berbagai keahlian.

“Di posko kami di Jalan Tanjung Kramat, setiap hari ada kegiatan dari kawan-kawan relawan, tentu dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” tandas Magat.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan