Merespons PPKM Level 3, #TounaBakuBantu Bagikan Masker untuk Warga

  • Bagikan
Seorang relawan Touna Baku Bantu membagikan masker kepada pengendara.(Foto: Dok Touna Baku Bantu)

AMPANA, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna (Touna) akhirnya mengeluarkan surat edaran perihal Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Hal ini sebagai respons atas makin meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah itu.

Guna mendukung PPKM Level 3 itu, gerakan masyarakat #TounaBakuBantu meresponsnya dengan melakukan bagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat, Selasa (24/08/2021).

Sejumlah lembaga masyarakat dan OKP di Touna seperti KNPI, PC. GP Ansor, PPDI dan Genpi ikut membaur bersama #TounaBakuBantu membagikan masker di beberapa titik keramaian di Ampana, Ibukota Kabupaten Touna.

Anggota DPRD Touna Jafar M. Amin ikut membagikan masker bersama relawan Touna Baku Bantu.(Foto: Dok Touna Baku Bantu)

Wilayah yang menjadi sasaran pembagian masker itu antara lain pasar sore Dondo, lampu merah Sumoli, lampu merah Ci Pola, lampu merah Jalan Kartini, SPBU bandara dan perempantan pertokoan.

Koordinator #TounaBakuBantu Magat Pasau mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian kepada masyarakat di Kabupaten Touna terhadap penanggulangan kasus covid 19 di daerah ini.

“#TounaBakuBantu hari ini melaksankan giat pembagian masker di beberapa titik di wilayah Tojo UnaUna, hal ini merupakan kepedulian kami untuk menekan kasus Covid19 sekaligus membantu pemerintah daerah pada pemberlakuan PPKM Level 3 mulai hari ini,” kata Magat.

Meski PPKM Level 3 sudah dimulai hari ini, faktanya masih banyak masyarakat yang belum patuh melaksanakan prokes. Banyak pengendara di jalan dan warga yang melakukan aktivitas di pasar belum patuh terhadap prokes.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Touna Jafar M. Amin. Dia juga menyerukan kepada masyarakat agar patuh terhadap  prokes melakukan 5 M agar Tojo Unauna cepat terbebas dari Covid-19.

“Ayo Warga Touna Baku Bantu sama-sama patuh prokes dan melakukan 5 M serta pakai masker agar Kabupaten yang kita cintai ini cepat terbebas dari Covid-19,” kata Jafar M. Amin yang juga ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Touna ini.

Saiful Hulungo, salah seorang relawan Touna Baku Bantu menyampaikan terima kasih banyak kepada relawan Roa Jaga Roa di Palu yang sudah mendistribusikan bantuan masker kepada posko #TounaBakuBantu yang dibagikan kepada warga Ampana.

“Terima kasih banyak buat kawan-kawan Roa Jaga Roa di Palu yang membantu masker yang telah kami salurkan ke masyarakat. Demikian pula bantuan alat pelindung diri (APD) untuk digunakan relawan,” tandas Ipul, sapaan akrabnya.(*/abd/shl)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan