Alhamdulillah, Riski Pendaki yang Hilang di Nokilalaki Ditemukan

  • Bagikan
Adam Wumbu (48) menunjukan foto anaknya Riski Rahmatulah yang hilang di Gunung Nokilalaki, Rabu (25/08/2021). (Foto Adi Pranata/KabarSelebes.id)

SIGI, Kabar Selebes – Risky Rahmatulah pendaki yang hilang di Gunung Nokilalaki, Kabupaten Sigi, Sulawesi tengah akhirnya ditemukan selamat pada Rabu (25/08/2021).

Pencarian yang dilakukan oleh tim Basarnas bersama kelompok pecinta alam dan masyarakat setempat sejak Senin sore itu akhirnya kini membuahkan hasil.

Berdasar pantauan media ini, kabar Rizky ditemukan selamat masuk melalui laporan tim pencarian saat berkomunikasi dengan RAPI menggunakan handy talki di posko pencarian di kantor Desa Sopu, pada pukul 14:57 Wita.

Mendengar kabar itu Ambulance yang sudah disiapkan oleh PMI Sigi langsung bergegas menunggu di bawah gunung Nokilalaki tepatnya di titik jalur evakuasi.

Sementara itu, evakuasi sementara terhambat sebab cuaca yang buruk Risky diperkirakan berhasil dievakuasi pada saat malam hari.

Riski Rahmatulah diketahui hilang kontak dengan temannya pada hari minggu siang. Ia memulai pendakian seorang diri dari shelter 1 menuju puncak.

Keberadaan Risky itu sebelumnya pertama kali diketahui oleh Sadrat warga di Desa Sopu. Ia ditemukan di pinggir sungai tepatnya di arah barat laut gunung Nokilalaki.(ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan