INTI Sulteng Serahkan Bantuan 10 Regulator Oksigen untuk Roa Jaga Roa

  • Bagikan
Ketua INTI Sulteng Rudy Wijaya (kiri) usai menyerahkan regulator oksigen ke Posko Relawan Covid-19, Kamis, 26 Agustus 2021. (Foto Dok Roa Jaga Roa)

PALU, Kabar Selebes – Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan berupa 10 buah regulator untuk tabung oksigen ke Posko Relawan Covid-19 Roa Jaga Roa.

Ketua INTI Sulteng Rudy Wijaya mengatakan bantuan regulator ini untuk membantu kelancaran pemanfaatan oksigen bagi pasien Covid-19 di rumah sakit.

“Kami berharap regulator ini benar-benar bermanfaat bagi pasien corona,: kata Rudy Wijaya, Kamis, 26 Agustus 2021 di Posko Relawan Roa Jaga Roa, Komplek Radio Nebula, Jalan Rajawali No 28, Kota Palu.

Rudy berharap tidak ada pasien yang tidak tertangani dengan baik karena tidak terpenuhinya peralatan pendukung tabung oksigen.

Sementara itu, satu bulan terbentuk, Posko Relawan Roa Jaga Roa sudah melayani 872 jiwa pasien isolasi mandiri (isoman). Pasien isoman terbanyak ditangani pada 10 Agustus 2021 sebanyak 236 jiwa.

Untuk hari Kamis, 26 Agustus 2021, Roa Jaga Roa melayani 178 jiwa yang menjalani isolasi mandiri. Tujuh pasien yang mendapat bantuan penanganan Roa Jaga Roa meninggal dunia.

Dalam menjalankan misi kemanusiaan khususnya ini, Posko Relawan Roa Jaga Roa mengelola donasi dari berbagai kalangan. Selain dalam bentuk uang, juga menerima bantuan dalam bentuk barang, vitamin serta pelayanan ambulans.  (*/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan