Kadin Sulteng Sumbangkan 200 Tabung Oksigen Kepada Pemda Sulteng

  • Bagikan
Ketua KADIN Sulteng Nur Rahmatu didampingi Wakil Ketua Hardi Yambas dan Farid Djavar Nasar menyerahkan secara simbolis bantuan oksigen kepada Gubernur Rusdi Mastura.(Foto: Sugi Effendi/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes –  Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sulawesi Tengah memberikan bantuan 200 tabung oksigen beserta 150 regulator kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah. Tabung oksigen dan regulator itu diserahkan langsung kepada Gubernur Sulteng Rusdi Mastura, Jumat (27/08/2019) Sore.

Bantuan tabung oksigen tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua KADIN Sulteng Nur Rahmatu kepada Gubernur Sulteng Rusdi Mastura di rumah jabatan Siranindi Jalan Mohammad Yamin, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua KADIN Sulteng Mohammad Nur Rahmatu mengatakan, penyerahan bantuan 200 tabung oksigen kepada Pemprov Sulteng itu merupakan salah satu bentuk kepedulian KADIN Indonesia dan KADIN Sulteng, kepada masyarakat sulteng yang diharapkan bisa membantu pemerintah dalam pemenuhan oksigen bagi warga yang terpapar Covid-19 dan memerlukannya, dimana saat ini Covid 19 di Sulawesi Tengah Khususnya Kota Palu, masih terus mengalami peningkatan.

“Kami tidak akan berehenti sampai disini, dimana dari KADIN sendiri tidak hanya memberikan tabung oksigen, namun juga setelah ini Kami juga akan memberikan bantuan berupa dua buah Bus, yang dilengkapi dengan pasilitas kesehatan yang akan dipergunakan sebagai mobil Vaksin Mobile atau keliling untuk masyarakat yang belum melakukan Vaksinasi dan berada di luar Ibu Kota Provinsi,” ujar Nur Rahmatu yang didampingi wakil keta KADIN Sulteng Hardi Yambas dan Farid Djavar Nasar.

Dia juga menambahkan, berdasarkan slogan ketua KADIN Indonesia Mohammad Arsyad Rasyid, yaitu “Inklusif dan Kolaboratif” dimana akan terus melakukan kegiatan yang bersifat sosial dan kepedulian. Saat ini KADIN telah membangun sebuah Rumah Sakit Oksigen di Jakarta dan telah bekerjasama dengan beberapa pengusaha baik di pusat maupun di daerah dengan tujuan untuk meringankan beban pemerintah dalam membantu masyarakat.

“Kami juga akan memberikan bantuan berupa sembako untuk para masyarakat yang terpapar Covid serta akan membantu pengusaha UMKM yang ada di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu, demi untuk mengembangkan perekonomian daerah,” jelas Nur Rahmatu.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura mengungkapkan, kebutuhan oksigen untuk Sulteng saat ini masih sangat mencukupi, karena adanya bantuan  dari beberapa perusahaan di Sulteng seperti PT. IMIP dan DSLNJ yang memberikan oksigen sekitar kurang lebih 800 tabung.

“Dengan adanya penambahan bantuan tabung oksigen dari KADIN, dengan demikian tabung oksigen yang dimiliki sangat lebih dari cukup dan kami akan segera mendistribusikannya ke beberapa Rumah Sakit Rujukan yang ada di Kota Palu,” kata Gubernur Rusdi.

Dia juga sangat berterimakasih kepada KADIN Sulteng atas bantuan tabung oksigen ini. Saat ini Sulawesi Tengah masih terdapat tiga Kabupaten dan Satu Kota yang masih PPKM level 4 dan sembilan Kabupaten lainnya sudah menjadi level 3.

“Pemda akan segera menggelar rapat, terkait Daerah yang telah PPKM level 3 dan di upayakan akan segera menyelenggarakan Sekolah tatap muka,” tutup Gubernur Rusdi Mastura.(ugi)

Laporan : Sugi Effendi

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan