PAW Anggota Dewan Partai Demokrat, Syarifudin: Untuk Kesinambungan Tugas dan Tanggungjawab Wakil Rakyat

  • Bagikan
Pelantikan Pengambilan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Morowali Masa Bakti 2019 -2024 pada Kamis (26/8/2021)(Foto: Humas Pemkab Morowali)

MOROWALI, Kabar Selebes – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan Pengambilan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Morowali Masa Bakti 2019 -2024 pada Kamis (26/8/2021).

Rapat Paripurna berlangsung di Ruang Sidang Utama, yang dipimpin Wakil Ketua I, Syarifudin Hafid. Serta diikuti sebanyak 16 anggota dewan.

PAW yang dilakukan berasal dari partai Demokrat, yakni antara Muh Rusyaid Hasan yang menggantikan Aksa Ishak Asira, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor: 171/292/RO.PEMOTDA-G.ST/2021.

Dalam sambutannya, Syarifudin Hafid menyebutkan, bahwa PAW anggota DPRD Morowali merupakan suatu proses politik yang harus dilalui dalam rangka regenerasi dan pematangan kader partai politik.

“Disamping untuk kesinambungan tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat, mengingat semakin beratnya tugas yang diemban anggota DPRD,” jelasnya.

“Semoga PAW ini membawa angin segar untuk perubahan pada institusi DPRD Morowali,” harapnya lagi.

Tugas dan tanggungjawab sebagai anggota dewan begitu besar dan penuh tantangan. Dituntut untuk bekerja profesional, berkualitas, beretika dan berdedikasi tinggi, serta penuh disiplin.

“Sehingga DPRD Morowali menjadi lembaga legislatif yang memiliki kredibilitas tinggi dalam menjalankan fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi,” ungkapnya.

“Tentunya yang dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan dan peningkatan taraf hidup yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan,” tandas Ketua DPC Partai Demokrat Morowali ini.

Pengambilan sumpah/janji berlangsung khidmat dan tertib. Dihadiri rohaniawan, yang disaksikan Bupati Morowali, Taslim, dan Wakil Bupati, Najamudin. Selain itu, unsur pimpinan dan anggota dewan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para staf ahli dan asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan tokoh masyarakat. (*/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan