Bupati Berikan Kuliah Umum Mahasiswa PSDKU Untad Morowali, Taslim: Mahasiswa Merupakan Penggerak

  • Bagikan
Bupati Morowali, Taslim, memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru angkatan 2021/2022

MOROWALI, Kabar Selebes – Bupati Morowali, Taslim, memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru angkatan 2021/2022 dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Tadulako (Untad) Morowali.

Kegiatan digelar di PSDKU Untad Morowali di Desa Bahomoleo, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Jumat (27/8/2021). Dihadiri Ketua PSDKU Moh Hibban Toana, Wakil Ketua Bidang Akademik Bahrudin, Wakil Ketua Bidang Umum dan Keuangan Niluh Putu Evvy Rosanty, dan Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Hendra Setiawan.

Taslim menyampaikan, bahwa pentingnya pendidikan dalam jenjang kemahasiswaan. Tidak hanya tuntas secara akademik, namun juga lebih peka terhadap kondisi sosial masyarakat. Dalam perkuliahan, mahasiswa tidak hanya belajar tentang materi kuliah untuk mendapatkan nilai dan ijazah.

“Pergaulan mahasiswa dalam dunia kampus juga bermanfaat untuk mengembangkan kepribadian dan merubah pola pikir kita terhadap suatu hal ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

“Kuliah itu penting, semua anak harus sekolah, tidak ada pembatas antara si miskin dan si kaya dalam menempuh pendidikan, orang tua berharap agar kelak anaknya lebih baik dari dirinya adalah motivasi terbaik,” jelasnya lagi.

Disisi lain mahasiswa adalah agen perubahan. Melalui pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya, mahasiswa mampu menjadi lokomotif kemajuan. Untuk sukses dan berhasil, maka kata kuncinya adalah tekad untuk bergerak menjadi lebih baik.

“Inilah yang seharusnya selalu ditanamkan bagi para mahasiswa baru ketika mulai berkuliah. Percayalah, yang abadi hanyalah perubahan, dan mahasiswa merupakan penggeraknya,” tandas Taslim. (*/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan