Desa Rogo Dihantam Banjir Bandang, Sejumlah Rumah Terbenam Lumpur

  • Bagikan
Petugas TIM SAR mengevakuasi warga di Desa Rogo.(Foto: DOk Basarnas Palu)

SIGI, Kabar Selebes – Bencana banjir kembali menerjang Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Minggu malam, (29/8/2021). Bencana tersebut terjadi tepatnya di Desa Rogo, sekitar pukul 20.16 WITA.

Sebuah rekaman video yang tersebar di grup WhatsApp yang diterima awak media, nampak sejumlah warga di lokasi banjir terlihak panik dan berlarian untuk menghindari material lumpur dari banjir tersebut.

Rekaman video tersebut juga viral di media sosial, salah satunya diunggah di akun grub Forum Diskusi Terbuka Sigi, dengan nama Facebook Amir Hamid.

Terpisah, Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Kabupaten Sigi, Eddy Mills pada media ini via pesan singkat langsung menyatakan akan menerjunkan alat berat menuju lokasi banjir.

“Malam ini kami persiapan alat ke Rogo, Tuei (Dik), besok Insya Allah di lokasi,” tulis Eddy Mills Minggu malam.

Sementara itu, Ketua DPRD Sigi melalui pesan singkat yang diteruskan Anleg DPRD Sigi, Hikmah Ladjidji ke grub WA menambahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sigi dan Dinas PU telah menuju lokasi banjir.

“Badan bencana dan PUPR sdh menuju lokasi di Desa Rogo. Info ketua DPRD. Tdk. menunggu bsk,“ terangnya.

Banjir bandang ini terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi hingga air meluap di Sungai Rogo mengakibatkan tanggul jebol dan terjadi banjir bandang membawa material kayu dan batuan.

Tidak ada korban jiwa akibat banjir bandang ini. Namun 2 buah jembatan tidak dapat dilewati karena tertutup material kayu.

Minggu malam, hujan masih mengguyur wilayah itu serta sejumlah rumah warga terbenam lumpur.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan