Ciptakan Pengafal Quran, Pemuda Camp Biasa Poso Salurkan 1050 Wakaf Al-Quran

  • Bagikan
suasana penyerahan wakaf Al-Qur'an disalah satu mesjid di Poso

POSO, Kabar Selebes – Komunitas Pemuda Camp Biasa Poso bekerja sama dengan Yayasan Amirul Ummah dan Imancare menyalurkan bantuan Al-Quran di wilayah Kabupaten Poso, Sulteng. Minggu (29/8/21).

Ada sebanyak 1050 wakaf Al-Quran disalurkan ke 33 titik di Kecamatan Poso Kota Bersaudara, Kecamatan Poso Pesisir Bersaudara dan Kecamatan Lage. Bantuan Al-Quran itu diberikan kepada para santri serta para penghafal Al-Quran di pondok pesantren maupun yang berada di panti asuhan dan Tempat Pengajian Quran (TPQ).

Dimas Muh Fahry selaku koordinator kegiatan mengatakan, kegiatan dilakukan bahwa amalan Wakaf Alquran ini tak lepas dari HR. Muslim yang jika seseorang meninggal dunia. Maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermafaat, dan do’a anak yang sholeh.

Selain itu untuk menutupi Al-Quran yang sudah rusak di pondok maupun tempat pengajian yang kekurangan Al-Quran.

Fahry berharap, semoga bisa bermanfaat terhadap si penerima dan dipergunakan sebagaimna semestinya. Dan semoga kita bisa menciptakan serta menjadi saksi lahirnya para penghafal Qur’an untuk kebaikan negeri dan terkhususnya di Poso.

“Kami berharap nantinya, pemuda islam tetap terus syiar kan agama islam dan tetap gemari dan cintai membaca Al-Quran,” ucapnya.

Fahry juga menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya untuk para donatur dan sahabat Pemuda Camp Biasa Poso sudah terlibat dalam kegiatan penyaluran Al-Quran yang berjalan lancar tanpa kendala.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan