Para Relawan #TounaBakuBantu mendapat Pelatihan Manajemen APD

  • Bagikan
Para relawan #TounaBakuBantu mendapat pelatihan penggunakaan APD dari tenaga kesehatan(Foto: Dok Touna Baku Bantu)

AMPANA, Kabar Selebes – Para relawan #TounaBakuBantu mendapat pelatihan pengginaan alat pelindung diri (APD) di posko Jl. Tg kramat Kelurahan Dondo Barat, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Unauna pada Minggu (29/8/2021).

Pada pelatihan APD tersebut yang menjadi peserta adalah para relawan #TounaBakuBantu dan juga hadir beberapa pimpinan organisasi tingkat Kabupaten Tojo UnaUna di antaranya Ketua PC Ansor Touna Ival Lako, Ketua DPD KNPI Touna Ihwan dan Ketua PPDI Touna Fiki Velix.

Dukungan dari para pimpinan organisasi ini merupakan bentuk nyata kolaborasi kemanusiaan untuk mewujudkan Kabupaten Tojo UnaUna bebas dari Covid-19. Pada pelaksanaan pelatihan APD ini yang menjadi instruktur langsung adalah Syamsiah dan Rizky, petugas kesehatan dari RS Umum Ampana.

Koordinator #TounaBakuBantu Magath Pasau mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah maju untuk menambah pengetahuan tentang penggunaan APD oleh para relawan #TounaBakuBantu.

“Sekaligus mempersiapkan kawan-kawan jika terjadi situasi kegawatan covid-19 sehingga mengharuskan partisipasi masyarakat dalam penanganan pasien covid-19,” kata Magath Pasau.

Menurut Magath, kegiatan semacam ini juga menjadi langkah kongkrit #TounaBakuBantu untuk saling bahu membahu membantu warga yang menjalani isoman.

“Sebagai upaya untuk menambah pengetahuan kawan kawan relawan dalam penggunaan APD, serta menjadi langkah konkrit kami untuk membantu saudara kita yang lagi isoman,” terang Magath Pasau.

Hadir pula pada kesempatan itu Anggota DPRD Kab. Tojo UnaUna Jafar M. Amin untuk memberikan masukan masukan dalam pelaksanaan pelatihan APD tersebut.

Jafar M. Amin memberikan semangat kepada para relawan agar terus berdoa dan berikhtiar untuk keselamatan daerah kita Tojo Unauna agar terhindar dari segala bentuk bencana yang melanda.

“Sebagai pemerintah kami juga menyuport kawan kawan para nakes dan relawan di #TounaBakuBantu mari kita sama sama baku bantu bukan baku bantah, dan berikhtiar agar daerah kita terhindar dari bencana,” tandas Jafar M. Amin yang juga sebagi ketua komisi II dari fraksi Partai Nasdem DPRD Touna itu.(*/shl/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan