Cegah Varian Delta Menyebar, #TounaBakuBantu Bagi-bagi Masker di Kecamatan Ulubongka

  • Bagikan
Relawan #TounaBakuBantu Region Ulubongka membagikan masker.(Foto: dok Touna Baku Bantu)

AMPANA, Kabar Selebes – Baru saja terbentuk #TounaBakuBantu Region Ulubongka langsung tancap gas dengan membagikan masker di pasar mingguan Desa Bonevoto Kecamatan Ulubongka Senin (30/08/2021).

Beberapa relawan yang baru saja tergabung di gerakan #TounaBakuBantu langsung diakomodir oleh Koordinator #TounaBakuBantu Region Ulubongka Rara Laki yang sekaligus bertindak langsung sebagai ketua tim dalam melaksanakan pembagian masker di pasar mingguan (malam selasa) Desa Bonevoto.

Kordinator Pusat #TounaBakuBantu Magath Pasau menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud keterlibatan masyarakat di Kabupaten Tojo Unauna terhadap penekanan kasus covid 19 di daerah ini. Berdasarkan data kementerian kesehatan telah di temukan kasus varian delta di wilayah kecamatan Ulubongka. Sehingga wilayah ini perlu mendapatkan perhatian serius dari semua pihak untuk pencegahan penularan covid-19.

“TounaBakuBantu region Ulubongka hari ini melaksanakan pembagian masker di pasar mingguan Desa Bonevoto, hal ini merupakan tanggap cepat memutus mata rantai Covid-19 dengan data dari Dinas Kesehatan bahwa Kecamatan Ulubongka telah terkonfirmasi kasus varian delta sekaligus sebagai inisiatif masyarakat pada pemberlakuan PPKM Level 3,” kata Magath Pasau.

Pada pelaksanaan PPKM Level 3 oleh Pemda Tojo Unauna yang dilaksanakan beberapa hari ini, nyatanya masih banyak masyarakat yg belum patuh melaksanakan Prokes apalagi kasus varian delta sudah ditemukan di kecamatan Ulubongka.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan