Satgas K5 Kelurahan Palupi Bekuk Dua Perampok Uang Dana Desa Bulubete

  • Bagikan
Saat kedua pelaku di amankan tim Satgas K5 Kelurahan Palupi, disekitaran Jalan. Poebongo ll, Rabu(1/9/2021). (Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Satuan Tugas Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (K5) Kelurahan Palupi, Kecamatan Tatanga, Kota Palu bersama Bhabinkamtibmas gabungan  TNI/POLRI berhasil membekuk dua pelaku perampok uang milik Desa Bulubete, Kabupaten Sigi.

Kedua pelaku ini, berhasil dibekuk Tim Satgas K5 setelah berhasil merampok uang yang baru saja diambil bendahara Desa Bulubete, pada Rabu (1/9/2021). Keduanya berhasil dibekuk di sekitaran Jalan Poebongo Il sekitar pukul 12.00 WITA.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini dari salah satu oknum anggota Polri yang enggan disebutkan namanya, kedua perampok ini berhasil membawa lari uang desa yang dibawa bendahara Desa Bulubete sebesar Rp. 136.500.000.

Aksi perampokan itu bermula ketika korban mengambil uang dana desa di salah satu bank di kota Palu. Setelah itu langsung pulang mengunakan mobil pikap. Namun pada saat tiba di sekitaran wilayah Palupi  ban mobil korban bocor dan singgah di bengkel.

Selanjutnya,  pada saat itu kedua pelaku datang dan langsung membuka pintu depan mobil dan mengambil uang dalam tas. Kemudian, saat akan melarikan diri motor pelaku langsung ditarik oleh warga yang melihat  kejadian tersebut sampai terjatuh dan hajar oleh massa yang melintas di jalan.

Untuk saat ini pelaku dan korban sudah diamankan oleh anggota Reskrim Polres Palu beserta semua barang buktinya, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(maf)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan