Covid-19 di Sulteng Melandai, Gubernur dan Wawali Palu Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

  • Bagikan
Gubernur Sulteng Rusdi Mastura dan Wakil Walikota Palu Renny Lamadjido.(Foto: ist)

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyebut tren penyebaran covid-19 di wilayah ini semakin mengalami penurunan. Meski demikian, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura mengharapkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kami pada umumnya dan terkhusus masyarakat Sulteng, ingin agar wabah Covid-19 ini segera berakhir, olehnya Saya pribadi meminta agar masyarakat bekerja sama dengan pemerintah dan diharapkan masyarakat ikuti apa anjuran pemerintah, agar kita sama sama terhindar dari wabah ini, ” tegas Gubernur Cudy sapaanya Kamis (02/09/2021) Sore.

Sama halnya dengan Kota Palu, ibu kota dari provinsi Sulawesi tengah ini juga mengalami penurunan kasus penyebaran wabah virus Covid-19, dimana kota Palu sendiri sempat berada di peringkat ke dua penyebaran tertinggi di Sulawesi Tengah setelah banggai.

Wakil Walikota Palu, dr. Reny A. Lamadjido mengakui adanya penurunan kasus positif covid-19 di Kota Palu dalam sepekan terakhir. Meski begitu, dirinya mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dan tetap patuhi protokol kesehatan, agar pencegahan penyebaran wabah Covid-19, bisa maksimal.

“Berdasarkan laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palu,  kasus aktif Covid-19 di Kota Palu per 28 Agustus 2021 tercatat sebanyak 34 kasus baru dengan jumlah kesembuhan mencapai 101 orang,” jelas dr. Reny usai menerima konsentrator oksigen bantuan PT CPM dari Gubernur Sulteng, Kamis.

Dari catatan Satgas Kota Palu, pada tanggal 29 Agustus 2021, tercatat ada 38 kasus baru dan 31 orang sembuh dan pada 30 Agustus 2021, terbilang 24 kasus baru, sementara jumlah kesembuhan mencapai 63 orang, dan pada 31 Agustus 2021 tercatat 59 kasus baru dan 42 orang dinyatakan sembuh.(ugi)

Laporan : Sugi Effendi

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan