Sulawesi Tengah

FJ3 Layangkan Petisi ke DPRD, Bupati Touna : Mereka itu Hanya Lawan Politik yang Kalah

817
×

FJ3 Layangkan Petisi ke DPRD, Bupati Touna : Mereka itu Hanya Lawan Politik yang Kalah

Sebarkan artikel ini
Muhammad Lahay (Foto: MetroSulawesi.id)

AMPANA, Kabar Selebes – Forum Ja’i Jaga Ja’i (FJ3) Touna melayangkan petisi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tojo Unauna. FJ3 Touna menuntut DPRD segera mengambil langkah komprehensif perihal berbagai soal mendesak yang dihadapi masyarakat Touna.

Petisi yang diterima langsung oleh Sekertaris Dewan (sekwan) Surya,S.Sos Kamis (2/8/2021) di Kantor DPRD Touna diserahkan oleh Ketua FJ3 Touna Triyanto Day dan Rudy Naser selaku sekertaris.

Dalam petisinya, FJ3 Touna mendesak bupati dalam hal penerapan PPKM Level 3 , Penerapan mitigasi bencana, Penanganan Covid-19, dan terkait mutasi ASN. 

Bupati Touna Mohammad Lahay kepada KabarSelebes.id usai melantik pejabat eselon dua di auditorium mengaku belum melihat isi petisi FJ3 Touna itu.

“Kalau ditanya soal penerapan PPKM level 3 covid-19 dan penanganan bencana, semua kami sudah lakukan lebih lagi soal penangan bencana saya selaku bupati maupun pribadi turun langsung ke lapangan ke tempat-tempat pengungsi. Bahkan BMKG juga ikut melakukan survey ke lokasi lokasi yang sangat rawan terutama di daerah pesisir,” tegas Mohammad Lahay, Kamis.

Dia menyebut pihak FJ3 Touna adalah hanya lawan politiknya yang kalah.

“Dan kalau Bupati diundang oleh DPRD Touna saya siap hadir untuk menjelaskan,” tegasnya.

Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui petisi yang dilayangkan ke DPRD Touna.”Nanti saya cek dulu,” kata Mahmud Lahay.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo