Kampus Untad II Morowali Memprihatinkan, Anwar Hafid: Saya Berharap Pemda Lanjutkan Pembangunannya

  • Bagikan
Anwar Hafid (Foto: Perstajam)

MOROWALI, Kabar Selebes – Anggota DPR RI Komisi III dari Fraksi Demokrat, Anwar Hafid, kembali berkunjung ke kampung halamannya Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, dalam rangka menampung aspirasi atau reses pada Rabu (1/9/2021).

Pada kesempatan itu, Anwar menyempatkan waktu bersama sejumlah wartawan. Ia menjelaskan terkait keberadaan Kampus Universitas Tadulako (Untad) II yang terletak di Desa Bahomoleo, Kecamatan Bungku Tengah.

Keberadaan kampus itu menjadi kebanggaan karena fasilitas perkuliahan bagi mahasiswa tersedia. Sehingga tidak perlu lagi keluar daerah untuk menuntun ilmu. Namun, saat ini kondisi kampus memprihatinkan.

Dikatakan Anwar, ketika menjadi Bupati Morowali saat itu, banyak juga menghadapi kendala terkait Kampus Untad II. Seperti mengenai sengketa lahan. Namun seiring pergantian waktu dapat teratasi.

“Sejahtera Bersama bisa diwujudkan dengan dua hal, yaitu pendidikan dan kesehatan. Kampus Untad II bukan untuk kepentingan rezim, tetapi untuk kepentingan rakyat. Sepanjang pemerintah bisa menyiapkan fasilitas, maka siapa saja yang punya kemauan bisa sekolah,” ungkap mantan Bupati Morowali dua periode ini.

Olehnya, sebagai putra daerah Morowali, ia berharap, agar Pemda melanjutkan pembangunan Kampus Untad II. Pembangunannya bersumber dari APBD. Jika ingin melihat kemajuan Morowali ke depan, maka pendidikan harus diutamakan.

“Saya sangat berharap, agar Pemda melanjutkan pembangunan Kampus Untad II, agar orang susah bisa kuliah juga, jangan hanya yang kaya bisa kuliah,” tandas tokoh pembangunan Morowali ini.

Saat kedatangannya di Bandara Maleo Morowali, Anwar dijemput langsung Ketua DPC Partai Demokrat Morowali, Syarifudin Hafid, sekaligus Wakil Ketua I DPRD Morowali, dan mantan Wakil Ketua I DPRD Morowali, Silahudin Karim, serta lainnya. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan