Tren Covid-19 di Kota Palu Menurun, Mutmainah : Ini Kerja Keras Nakes

  • Bagikan
Muthmaina Korona

PALU, Kabar Selebes – Beberapa hari terakhir, penularan virus corona (covid-19) di Kota Palu mengalami tren penurunan. Namun masyarakat tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan karena wabah ini belum sepenuhnya teratasi.

“Ini membuat kita bersyukur. Situasi Kota Palu semakin memulih. Namun tentunya kita tak boleh langsung senang hati dengan kemudian lalai dengan protokol kesehatan. Situasi ini belum kondusif karena angka belum turun drastis dan pandemi ini masih ada di sekitar kita,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Palu, Mutmainnah Korona dalam.keterangan tertulisnya, Kamis, 2 September 2021.

Neng Korona, demikian akrab dia disapa menyatakan penurunan angka penyebaran dan penularan tidak lepas dari kerja keras terutama tengah medis.

“Mereka bekerja penuh waktu dalam mengurusi para pasien di rumah-rumah sakit dan isolasi terpusat,” ujarnya.

Neng juga menaruh hormat kepada para pihak mulai dari pemerintah Kota Palu sampai tingkat rukun tetangga (RT), relawan Roa Jaga Roa, relawan Sulteng Melawan Covid dan lain-lain.

Data Pusdatina Covid-19 Sulawesu Tengah merilis, untuk Kamis, 2 September 2021, pasie. terkonfirmasi positif sebanyak 43 orang dan yang dinyatakan sembuh 78 orang dan dua orang meninggal dunia.

Total pasien positif di Kota Palu hari ini sebanyak 540 orang yang dirawat di drlapan rumah sakit dan RS Darurat Provinsi Sulawesi Tengah.

Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 440 orang. (ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan