Persempit Ruang Gerak Teroris MIT, Aparat Bangun Pos Sekat Kejar di 3 Kabupaten

  • Bagikan
Pasukan Satgas Madago Raya(Foto: Ist)

PALU, Kabar Selebes –  Satuan Tugas Operasi Madago Raya, Polda Sulteng terus melakukan pengejaran dan penumpasan terhadap 6 sisa DPO Teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

Hal itu dibuktikan dengan membangun Pos Sekat Kejar di beberapa wilayah rawan dan perkampungan warga, yang sering didatangi anggota teroris di wilayah Kabupaten Poso, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Parigi Moutong.

Kepala Operasi Satgas Madago Raya Brigjen Polisi Reza Arif Dewanto dalam keterangannya saat bakti sosial alumni Akpol angkatan 95 di halaman Mako  Polda Sulteng, Jumat (03/09/2021) Siang mengatakan, personil Satgas Madago Raya kini membangun pos sekat di Desa Manggalapi, Salubanga, Napu, Tamandue dan Kalimaggo.

“Beberapa daerah yang dibangunkan pos sekat tersebut, bertujuan untuk memberikan trauma healing dan rasa aman  kepada masyarakat yang ada di beberapa daerah rawan Itu, dimana beberapa daerah Itu Seringkali di datangi DPO MIT Poso dan melakukan aksi kekerasan terhadap warga,” kata Brigjen Polisi Reza Arif Dewanto.

Dia juga menambahkan, lokasi tempat pembangunan Pos Sekat itu sendiri merupakan hibah dari warga sekitar, yang dengan adanya Pos Ini dapat memberikan rasa aman buat warga sekitar lokasi rawan tersebut.

“Pihak Polda Sulteng masih akan berkordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait masalah hibah tanah itu, ” jelasnya.

Lebih lanjut kata Kaops Madago Raya yang juga mantan kepala satuan Brimob Polda Sulteng itu menjelaskan, personel Satgas Madago Raya juga terus memberikan pemahaman untuk warga Poso dan sekitarnya, terutama kepada para simpatisan dengan mendatangkan dai-dai kamtibmas dari TNI dan Polri, guna mntuk memberikan pemahaman agama untuk mencegah bertambahnya simpatisan DPO Teroris MIT Poso itu.

Saat ini Reza Arif, kondisi seluruh personel Satgas Madago Raya dalam keadaan fit. Personel juga masih semangat melakukan pengejaran hingga sisa DPO tersebut tuntas ditangkap.

“Berdasarkan pernyataan Kapolri, Operasi tersebut tidak akan dihentikan sebelum para DPO Poso Itu seluruhnya berhasil diamankan,” tutupnya.(ugi)

Laporan : Sugi Effendi

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan