Yardin Hasan – Kartini Nainggolan Pimpin AJI Kota Palu Tiga Tahun ke Depan

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes  – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu mengelar Konfrensi Kota (Konferta) ke-VIII, dengan tema “Jurnalis Kuat, Sehat dan Independen di Tengah Pandemi” Sabtu (04/09/2021).

Konferkot VIII AJI Kota Palu yang digelar secara hybrid yakni daring dan offline  berjalan dengan lancar diikuti oleh 42 peserta sejak Sabtu pagi hingga pukul 22.00 WITA. Dalam konferkot itu pasangan Yardin Hasan – Kartini Nainggolan terpilih memimpin AJI Kota Palu untuk periode 2021-2024.

Yardin Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris AJI Palu menjadi calon terkuat ketua. Sementara untuk posisi sekretaris terdapat dua pilihan yakni, Abdul Rifai dan Kartini Nainggolan.

Hasil akhir dari pemilihan Yardin – Tini dan Yardin – Rifai berujung pada kemenangan Yardin – Tini dengan selisih 9 suara. Empat suara diantaranya memilih abstain.

“Yardin – Rifai meraih 10 suara, sementara Yardin – Tini meraih 19 suara dan abstain 4 orang,” kata Abdee Mari, pimpinan sidang Konferta ke VIII AJI Palu.

Dalam tugas-tugasnya ke depan Yardin Hasan diharapkan dapat menjalankan harapan anggota AJI Kota Palu yang sejalan dengan Tri Panji AJI.

Konferta ini turut dihadiri Ketua AJI Nasional Sasmito Madrim dan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Ika Ningtyas serta Agam, korwil AJI wilayah Sulawesi dan Maluku.

“Kami sebagai pengurus AJI pusat, akan terus berkontribusi dan berkordinasi dengan kawan kawan AJI di setiap daerah, yang mana di tahun ini kami banyak mengalokasikan program untuk pengurus AJI yang ada di daerah, AJI Palu juga salah satunya,” kata Ika Ningtyas.(ugi)

Laporan : Sugi Effendy

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan