Mahasiswa KKN UNISA Palu Lakukan Penyuluhan Pencegahan Covid-19 di Tiga Posyandu

  • Bagikan
Foto : Muhammad Riski Budiman

PALU, Kabar Selebes – Sejumlah mahasiswa KKN Universitas Alkhairaat (UNISA) Palu melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid 19  di tiga posyandu di wilayah Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sabtu, (04/09/2021).

Dalam kegiatan ini mahasiswa KKN UNISA Palu memberikan penjelasan pentingnya untuk mendeteksi dini gejala covid-19 pada anak dan orang dewasa serta pentingnya penyuntikan vaksin bagi ibu hamil dan ibu yang sedang menyusui, untuk membantuk kekebalan tubuh melawan berbagai virus.

“Untuk program ini, kami menjelaskan agar para orang tua dapat mengetahui apa saja gejala yang ditimbulkan akibat covid-19, karena memang gejalanya agak sedikit berbeda pada anak-anak,” kata Ibrahim, ketua kelompok 1 KKN Unisa Palu.

Ia menambahkan bahwa angka vaksinasi yang masih sangat rendah sehingga pihaknya mengajak warga melakukan vaksin dengan sasaran adalah ibu yang sedang mengandung dan ataupun menyusui.

Ibrahim juga menjelaskan alasan sasaran utama ibu yang sedang mengandung dan ataupun menyusui yang menjadi prioritas.

“Vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui sangat penting, sebab pemenuhan nutrisi ibu hamil dan ibu menyusui harus didukung dengan pembentukan antibodi guna terhindar dari virus corona tersebut,” jelasnya.

Sejumlah mahasiswa KKN ini pun berharap dengan tindak penyuluhan ini para warga setempat agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan Pola hidup sehat di masa pandemi covid-19. (am)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan