Tren Covid-19 di Touna Turun, Lintas Organisasi dan Relawan Berkolaborasi Bagi-bagi Masker

  • Bagikan
Salah satu relawan Touna Baku Bantu membagikan masker kepada seorang warga yang melintas.(Foto Dok)

AMPANA, Kabar Selebes – Tren penularan harian covid-19 di Tojo Unauna (Touna) semakin menurun. Untuk mempertahankan situasi kondisi ini masyarakat setempat diharapkan tetap disiplin menjalankan prokes.

Komunitas Relawan #TounaBakuBantu bersama Forum Ja’i Jaga Ja’i, dan pemuda Gereja Oukumene GKST Ampana melaksanakan kampanye disiplin prokes dengan membagikan masker di beberapa titik jalan poros keramaian di Kota Ampana dan bandara Tanjung Api, Pusungi. Di dalam kota Ampana pembagian masker dilakukan di lampu merah jalan poros Kec. Ratolindo dan Kec. Ampana Kota.

Kegiatan pembagian masker dilakukan secara kolaborasi banyak komponen masyarakat. Selain #TounaBakuBantu, Forum Ja’i jaga Ja’i (FJ3) dan Pemuda Gereja Oikumene GKST Ampana, terlihat juga ketua Fraksi Nasdem DPRD Touna Jafar M. Amin, Sekretaris DPC Partai Gerindra Said Badjeber, Ketua Partai Ummat Yusuf Dumo, Fungsionaris PKB serta PAN. Turut hadir ketua GP Ansor Touna Ival Lako, Ketua PPDI Touna Vicky Felix, dan beberapa aktivis KNPI Touna serta anggota Polres Touna.  Koordinator lapangan dalam kegiatan pembagian masker adalah Koordinator Forum Jai Jaga Jai Trianto Da’i.

Koordinator #TounaBakuBantu Magath Pasau dalam penjelasannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya kolaboratif banyak pihak untuk terus menekan angka penularan wabah covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan 5M agar Touna dapat bebas dari pandemi.

“Kami juga mengapresiasi para dokter dan tenaga kesehatan yang berjuang tak kenal lelah di puskesmas-puskesmas, desa-desa dan di rumah sakit sehingga penularan covid-19 dapat terus ditekan,” kata Magath.

“Kegiatan kolaboratif hari ini melakukan pembagian 3.000 lembar masker medis untuk saling mengingatkan agar kita semua warga touna dapat bergerak bersama dalam memutus mata rantai Covid19,” lanjut Magath Pasau.

Ketua FJ3 Trianto Da’i mengatakan, bahwa gerakan pembagian masker serentak di titik-titik Kota Ampana bersama pemuda Oukumene merupakan kesadaran bersama atas pandemi covid 19 di Wilayah itu.

“FJ3 merasa bertanggung jawab dan terlibat langsung sehingga mengajak pemuda Geraja Oukumene dan relawan #TounaBakuBantu GKST Ampana untuk melaksanakan pembagian masker ini,” sebut Trianto Da’i.

Anggota DPRD Tojo Unauna fraksi Nasdem Jafar M. Amin juga menyerukan kepada masyarakat agar patuh terhadap  prokes melakukan 5 M agar Tojo Unauna cepat terbebas dari Covid-19.

Ketua GP Ansor Touna Ival Lako menyerukan agar Warga Touna Baku Bantu, tetap tenang dan sabar dengan patuh pada protokol kesehatan dengan melakukan 5M seperti pakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah agar daerah ini cepat terbebas dari Covid-19.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan