Unismuh Palu Gelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Secara Luring dengan Prokes Ketat

  • Bagikan
Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu melaksanakan wisuda sarjana ke-51 dan pascasarjana ke-7 yang dilaksanakan secara luring atau offline. (Foto: Alsih Marselina/KabarSelebes.id)

PALU, KabarSelebes – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu melaksanakan wisuda sarjana ke-51 dan pascasarjana ke-7 yang dilaksanakan secara luring atau offline. Wisuda itu digelar di Gedung Rektorat Unismuh Palu Jl Jabal Nur, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Senin, (06/09/21).

Proses wisuda ini menerapkan prosedur protokol kesehatan secara ketat untuk para widudawan dan wisudawati seperti menunjukkan surat bebas Covid-19, pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kabag Humas Unismuh Palu Andi Kaimuddin mengungkapkan wisudawan dan wisudawati kali ini berjumlah 294 orang yang akan dibagi per sesi dalam ruangannya.

“Untuk jumlah wisudawan sebanyak 294 orang, terdiri dari program sarjana dan pascasarjana. Wisuda dibagi 48 orang per sesi dalam ruangan sesuai protokol kesehatan,” ujar Andi Kaimuddin.

Tak hanya itu, bagi para pendamping maupun pihak keluarga tidak diperkenankan masuk ke area pelaksanaan wisuda demi penerapan protokol yang ketat.

Andi Kaimuddin menambahkan bahwa pelaksaan wisuda luring Unismuh Palu, bukan yang pertama kali tetapi sudah kesekian kalinya dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami sudah beberapa kali menggelar wisuda di masa pandemi dengan tetap mengikuti pedoman protokol kesehatan dan kemarin pun seluruh panitia juga sudah melakukan swab,” jelasnya.

Dalam prosesi wisuda pun turut disaksikan secara virtual oleh sejumlah anggota DPRD dan pejabat pemerintah Sulawesi Tengah. (am)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan