Bagikan Ratusan Paket Masker dan Vitamin, Jurnalis di Palu Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

  • Bagikan
Seorang jurnalis memberikan paket masker dan vitamin kepada salah satu pengendara di Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (06/09/2021). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Sejumlah Jurnalis membagikan paket masker dan vitamin kepada pengguna jalan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (06/09/2021). Gerakan ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu mensukeskan program pemerintah melawan penyebaran Covid-19.

Aksi sosialisasi prokes ini ditanggapi positif oleh sejumlah pengendara yang melintas di sekitaran jalan Sam Ratulangi Palu. Menurut Muhammad Agus salah satu pengendara, dirinya sangat terbantu dengan masker dan vitamin yang diberikan.

“Terima kasih banyak buat kawan-kawan jurnalis teruslah menyebarkan informasi aktual untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Rahman Odi, ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng mengatakan, kegiatan ini merupakan partisipasi jurnalis untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya kita berharap dengan kegiatan ini masyarakat tetap patuh terhadap prokes terutama pakai masker, ini juga bagian suporting dari kami para jurnalis untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, meski berdasarkan data menunjukan penurunan kasus aktif Covid-19, pemerintah harus lebih gencar melakukan trashing, testing, dan treatment kepada masyarakat. Hal itu harus dibarengi dengan ketaatan masyarakat dengan tetap menjaga diri, salah satunya memakai masekr saat beraktifitas di luar rumah.

Selain itu, ia juga berharap vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di daerah setempat harus digencarkan. Sebab, menurut dia, angka capaian vaksinasi di Sulteng masih sangat rendah yakni di bawah angka 25 %.

“Kita juga berharap pemerintah pusat segera mengirimkan vaksin, agar pemerintah daerah bisa segera melakukan vaksinasi di wilayah yang sulit dijangkau,” katanya.

Sebagai informasi, paket yang terdiri dari ratusan multivitamin dan ribuan masker itu sebelumnya dikumpulkan lewat donasi relawan “Roa jaga Roa” dan juga satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 jurnalis di Palu.

Selain membagikan masker, satgas Covid-19 yang dibentuk oleh 3 orgnisasi profesi yakni Aliansi Jurnalis Independen, Pewarta Foto Indonesia Palu dan IJTI Sulteng juga membantu rekan seprofesi yang isoman sebab terpapar Covid-19. (ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan