Partai Demokrat Poso Gelar Suntik Vaksin hingga Bagikan Sembako ke Warga

  • Bagikan
Foto bersama bupati Poso serta pengurus Demokrat Poso dan Ketua DPD Demokrat Sulteng dalam pelaksanaan program vaksin Bulan Bakti Demokrat

POSO, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Poso, Sulteng melaksanakan program vaksinasi kepada warga setempat.

Program vaksinasi itu dilaksanakan di Sekretariat DPC Partai Demokrat Poso, Kelurahan Sayo, Kecamatan Poso Kota Selatan. Selasa (7/9/21) dalam rangka “Bulan Bakti Partai Demokrat”.

Pelaksanaan suntik vaksin sinovac untuk warga Poso itu melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Poso dengan target 500 orang.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri langsung Bupati Poso, Verna Inkiriwang, wakil Bupati Poso, M.Yasin Mangun, anggota DPR RI, Anwar Hafid yang juga ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, anggota DPR Sulteng, Ellen Pelealu selaku ketua DPC Demokrat Poso serta turut dihadiri Ketua MUI Poso, tokoh kristen dan tamu undangan lainnya.

Bupati Poso Verna Inkiriwang yang juga Kader Partai Demokrat Poso menyampaikan, program vaksinasi seperti ini harus gencar dilakukan kepada masyarakat. Dengan harapan, masyarakat perekonomiannya bisa berjalan kembali setelah divaksin secara terus menerus.

“Kita tahu masyarakat mulai jenuh bosan aktifitasnya terbatas, vaksin ini salah satu cara agar masyarakat bisa beraktifitas kembali serta ekonomi kembali pulih. Sejauh ini kasus covid-19 di Poso mulai menurun perlahan-lahan,” ucap Verna.

Kata Verna, selain itu pemerintah daerah Poso juga sudah menggencarkan vaksinasi masal di kantor kelurahan masing-masing. Pelaksanaan vaksinasi ini sangat membantu masyarakat karena akses masyarakat dalam melaksanakan vaksin cukup terbatas.

Sementara itu, dalam sambutanya Anwar Hafid ketua DPD Demokrat Sulteng menyampaikan, bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin bisa menjadi duta untuk mengampanyekan dan mengajak masyarakar agar yang belum vaksin segera melaksanakan suntik vaksin.

Tak hanya melayani suntik vaksin, dalam kegiatan itu partai Demokrat Poso juga memberikan bantuan sembako setiao masyarakat yang telah melakukan vaksin.

Sebelum pelaksanaan vaksin di mulai, para pengurus partai demokrat Poso bersama bupati dan wakil bupati Poso melakukan virtual daring secara langsung dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY).

Dalam virtual daring, AHY berpesan partai Demokrat Poso bisa membantu pemerintah untuk memulihkan ekonomi hingga terlibat membantu masyarakat yang tengah menjalani isoman covid-19.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan