Sulawesi Tengah

Polres Palu Vaksinasi Serentak Percepat Herd Immunity

80
×

Polres Palu Vaksinasi Serentak Percepat Herd Immunity

Sebarkan artikel ini
Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguna meninjau salah satu titik vaksinasi serentak di Kota Palu, Selasa, 7 September 2021. (Dok. Humas Polres Palu)

PALU, Kabar Selebes – Polres Palu secara serentak melakukan Vaksinasi Merdeka di beberapa titik di Kota Palu, Selasa, 7 September 2021. Sebanyak 1.500 dosis disiapkan untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok.

Titik vaksinasi serentak tersebut yaitu, Pondok Pesantren Manba’ush Shalihin Al-Charomain, tempat ibadah di Masjid Agung Darussalam, Taman GOR, serta di Polsek jajaran Polres Palu.

Vaksinasi serentak ini bertujuan untuk mempercepat herd immunity dengan sasaran tarutama di tempat keramaian seperti pasar antara penjual dan pembeli di Pasar Masomba.

Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguna mengatakan, penjual dan pengunjung pasar sangat rentan di mana situasi pekerjaannya. “Diharapkan seluruh pedagang pasar maupun pembeli sudah tervaksin dalam mendukung percepatan herd immunity,” jelas Bayu.

Dia juga menghimbau kepada seluruh pedagang maupun pengunjung pasar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dan 3T untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Gerai Vaksinasi Merdeka sendiri rencananya akan digelar sampai dengan memenuhi target, melihat jumlah stok vaksin yang dimiliki Dinkes Kota Palu.

“Dengan target 1.500 dosis vaksin sehari diharapkan dapat mencapai herd immunity secepatnya. Silahkan masyarakat melakukan vaksin yang telah disediakan baik di puskesmas terdekat maupun lokasi gerai vaksin lainnya,” pungkas Kapolres.

Saat meninjau titik vaksinasi, Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno besama Kadis Kesehatan Kota Palu, dr Husaema didampingi Kabagops Polres Palu AKP Awaluddin Rahman dan Kapolsek Palu Selatan AKP Musnita Muhtar. (*/ptr)

Laporan : Pataruddin

Editor : Abdee Mari