Sejumlah Dosen Unismuh Palu Ikut Pelatihan SPADA untuk Kuliah Daring

  • Bagikan
Pelatiha SPADA Unismuh Palu (Foto: Humas Unismuh Palu)

PALU, Kabar Selebes – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu menggelar pelatihan Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan (SPADA)  di Aula Fakultas Hukum Unismuh Palu, Selasa (07/09/2021).

Pelatihan  SPADA diberikan bagi dosen di lingkup Fakultas Hukum Unismuh Palu yang bertujuan untuk memberikan sarana kepada tenaga pengajar dan pendidik agar lebih paham dan mengerti bagaimana melaksanakan pembelajaran mata kuliah melalui sistem dalam jaringan (daring) di masa pandemi Covid-19.

Diketahui, di masa pademi Covid-19 hampir 100 persen sistem pembelajaran tatap muka dilaksanakan melalui daring, dengan hal tersebut menjadi dasar dalam kegiatan SPADA kali ini.

Dekan Fakultas Hukum Unismuh Palu Dr. Hj. Maisa, SH, MH  saat membuka acara menyampaikan bahwa perguruan tinggi bisa menjadikan teknologi informasi sebagai peluang ketika bisa mengintegrasikannya dalam proses belajar-mengajar.

“Dengan demikian selain proses pembelajaran yang kreatif dan inovatif, teknologi informasi juga dapat membuat efisiensi dan percepatan operasionalisasi proses pembelajaran dan diseminasi informasi seperti rencana pembelajaran semester,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa ini akan menjadi salah satu wujud ikhtiar Fakultas Hukum Unismuh Palu dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam proses pembelajaran.

Kabag Humas Unismuh Palu Andi Kaimuddin di kesempatan berbeda mengatakan bahwa pelatihan SPADA ini pun juga telah dilakukan oleh beberapa Fakultas di lingkup Unismuh Palu. (am)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan